Bey Machmudin: Reformasi Birokrasi Harus Berdampak bagi Masyarakat

reformasi birokrasi
Pj Gubernur Kawarganegaraanyna
0 Komentar

Meluncurkan Surabi

Pada kesempatan itu, Pemda Provinsi Jabar juga meluncurkan Sistem Pengukuran Reformasi Birokrasi Terintegerasi atau Surabi, platform pengukuran keberhasilan implementasi reformasi birokrasi level perangkat daerah.

Sistem ini dibuat demi menuju transformasi birokrasi terpadu, membumi, dan berdampak di Jabar. ”Saya tekankan sekali lagi, platform Surabi hanyalah alat ukur, bukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar dari masa ke masa,” katanya.

”Jadi itulah kewajiban kita, menyejahterakan masyarakat Jawa Barat,” pungkas Bey Machmudin.

Baca Juga:elang Ramadan – Idul Fitri, Bey Minta TPID Bekerja Lebih EfektifBey Macmudin menjadi Irup Pada Upacara Pemakaman Solihin GP

Deputi Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto, dalam video sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah Reformasi Birokrasi Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerja sama dan komitmen yang kuat dalam menghasilkan perubahan positif bagi masyarakat. ”Tanpa kerja sama dan dedikasi semua pencapaian ini tidak mungkin bisa diraih dan diwujudkan,” ucap Erwan.

Erwan juga mengapresiasi kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan atas capaian RB terbaik tahun 2023. Menurutnya, capaian itu tak hanya mencerminkan kemajuan dalam proses administratif, tetapi juga menggambarkan komitmen dan inovasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas reformasi birokrasi. 

”Kabupaten/kota berprestasi menjadi teladan bagi Kabupaten/kota lain dalam upaya menuju birokrasi yang lebih efektif dan responsif,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi perangkat daerah yang memiliki kontribusi besar atas capaian Indeks Reformasi Birokrasi Pemdaprov Jabar. Menurut Erwan, kontribusi yang signifikan dari perangkat daerah meningkatkan kinerja birokrasi bagi Pemda Provinsi Jabar. (*)

Berikut penerima Anugerah Reformasi Birokrasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2023:

Kategori The Best Improvement:– Kota Banjar, diterima oleh Pj Wali Kota Banjar.

– Kabupaten Bandung diterima oleh Sekda Kabupaten Bandung.

– Kota Cimahi diterima oleh Pj Wali Kota Cimahi.

– Kabupaten Karawang diterima oleh Bupati Karawang.

– Kota Depok diterima oleh Wakil Wali Kota Depok.  

Baca Juga:Jabar Selangkah Menuju Provinsi Layak AnakBey Machmudin Ucapkan Belasungkawa atas Berpulangnya Solihin GP

Kategori The Best Contribution:– Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Jabar, diterima oleh Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Jabar.

0 Komentar