Kontes Juara Anak Shaleh di Jabar Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani

Kontes Juara Anak Shaleh di Jabar
Kontes Juara Anak Shaleh di Jabar Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin berharap kegiatan Kontes Juara Anak Shaleh (KOAS) dapat membangun generasi masa depan yang cerdas jasmani dan rohani.

 Demikian diungkapkan Amanda Soemedi ketika memberikan sambutan dalam pembukaan pelaksanaan KOAS di wilayah II Tingkat Provinsi Jabar di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (20/3/2024).

Kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut, Amanda meyakini dapat menjadi sarana pengembangan minat dan bakat dalam membaca Alquran apalagi di bulan suci Ramadan.

Baca Juga:Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024Bey Machmudin: Pentingnya Hubungan Erat Pemerintah dan Ulama

”Acara ini diharapkan menjadi wadah di bidang agama mengembangkan minat dan bakat membaca Alquran membangun generasi yang sehat baik secara jasmani maupun rohani,” imbuh Amanda.

KOAS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemda Provinsi Jabar selama bulan suci Ramadan. Setiap tahun selalu ada juara baru dan menjadikan ajang tersebut sebagai batu loncatan untuk mengikuti perlombaan ke tingkat nasional.

Amanda menyebutkan, KOAS terus diselenggarakan secara berkelanjutan demi memberikan ruang untuk berekspresi bagi pertumbuhan anak-anak di Jabar, khususnya di bidang kerohanian.

”Hal itu pun dapat menjadikan anak yang shaleh dan shalehah sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarganya,” ucapnya.

Tak hanya itu, Amanda berharap kegiatan seperti ini dapat menstimulus anak-anak lainnya untuk lebih giat lagi belajar tentang keislaman apalagi di bulan Ramadan.

Ia juga menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mempersiapkan generasi muda yang mempunyai akhlakul kharimah.

”Akhlak anak sangat penting dalam menjawab tantangan di masa depan dimulai dengan memperkuat aspek agama, mengasah rasa percaya diri, dan tentunya kemampuan serta minta bakat,” tutur Amanda.

Baca Juga:Kejar Jabar Hattrick, Bey Targetkan Cabor Dayung Raih 15 Medali Emas di PON XXI Aceh-SumutHadiri Bakti Sosial PHDI Jabar, Bey: Wujud Kerukunan Antarumat Beragama

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Bekasi sehingga menghadirkan kegiatan yang positif di bulan Ramadan bagi anak-anak.

”Tak lupa saya mengapresiasi panitia lomba KOAS di wilayah 2 ini dan kepada anak-anakku selamat berlomba dan insyaallah pemenang akan dilombakan lagi di babak final yang dilaksanakan di tingkat provinsi di Gedung Sate,” pungkas Amanda.

0 Komentar