Garuda Muda Mengukir Sejarah, Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Drama Adu Penalti Melawan Korea Selatan!

Garuda Muda Mengukir Sejarah, Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Drama Adu Penalti Melawan Korea Selatan
Garuda Muda Mengukir Sejarah, Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Drama Adu Penalti Melawan Korea Selatan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Timnas U-23 Indonesia menorehkan sejarah gemilang di ajang Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil mengalahkan raksasa Asia, Korea Selatan, di babak perempat final melalui drama adu penalti dengan skor 11-10, Jum’at 26/4/2024.

Pertandingan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, berlangsung sengit dan penuh drama. Indonesia membuka skor terlebih dahulu melalui gol Rafael Struick di menit ke-15. Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui own goal dari Komang Teguh (53′) dan Lee Kang-bin (83′).

Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir waktu normal dan babak tambahan. Pertandingan pun harus ditentukan melalui adu penalti. Di momen menegangkan ini, kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, tampil gemilang dengan menahan dua tendangan penalti Korea Selatan.

Baca Juga:STY Mencetak Sejarah Lagi! Korsel Dipulangkan Warganya Sendiri di Piala Asia U23!Harga Aki Sepeda Listrik 1 Set Terbaru 2024!

Para pemain Indonesia pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelas tendangan penalti mereka berhasil dikonversi menjadi gol, dengan satu-satunya tendangan gagal yang dilakukan oleh Arkhan Fikri. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah.(dbm)

0 Komentar