WORLD WATER FORUM: Diluncurkan Buku Citarum Harum, Jadi Sumber Inspirasi Generasi Mendatang

World Water Forum
*Caption:* Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan Penandatanganan Plakat bersama Menko Maritim dan Investasi sebagai simbol Peluncuran Buku \"Citarum Harum:  Merawat Sungai, Menyelamatkan Kehidupan\" pada 10 Tahun World Water Forum di The Laguna Resort & Spa Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Ditulis oleh beberapa mitra, buku itu menceritakan tentang sejarah Sungai Citarum, fungsi, permasalahan, dan upaya yang telah dilakukan bersama dalam merestorasi sungai tersebut. 

Buku ini disusun dengan gaya populer, penuh ilustrasi serta berisi foto _before-after_ kondisi Citarum. 

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap, buku Citarum Harum dapat menjadi pembelajaran dan inspirasi bagi generasi mendatang. 

Baca Juga:Cycling de Jabar 2024 Bakal Dorong Kunjungan Wisatawan ke Kawasan CiayumajakuningDi Forum Internasional, Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim

Selain itu, keberhasilan Program Citarum Harum juga dapat direplikasi oleh daerah lainnya baik dalam maupun luar negeri yang memiliki permasalahan serupa. 

Pihaknya pun berkomitmen tak akan berhenti menjaga kelestarian Sungai Citarum karena memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. 

“Semoga buku ini bisa menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran. Kami berkomitmen untuk menjaga Citarum tetap harum dan berharap bisa direplikasi kepada sungai lainnya di Indonesia.

0 Komentar