Suzuki Memfokuskan Pengembangan Motor Hidrogen Berbasis Burgman

Suzuki Memfokuskan Pengembangan Motor Hidrogen Berbasis Burgman
Suzuki Memfokuskan Pengembangan Motor Hidrogen Berbasis Burgman
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Suzuki nampaknya serius melanjutkan proyek sepeda motor bertenaga hidrogen. Sebelumnya, Burgman 400 yang menggunakan bahan bakar ini juga pernah dipamerkan di Japan Mobility Show 2023.

Gambar paten Burgman yang diambil dari Visordown ditampilkan dengan beberapa modifikasi pada desain. Yang menjadi perhatian adalah lokasi tangki gas hidrogen.

Saat pertama kali dirilis, Burgman Hydrogen hanya menggunakan tangki yang terletak di depan mesin. Penataan ini tentu saja mengubah bagian bodi dan menambah panjang sepeda.

Baca Juga:Andre Rosiade Menanggapi Alasan Kepala BPIP Tentang Paskibraka Putri 2024 Melepas JilbabBPIP Angkat Bicara, Menyatakan Bahwa Tidak Ada Pemaksaan Paskibraka untuk Melepas Jilbab

Sedangkan pada paten terbarunya, Bergman Hydrogen menggunakan dua tangki, satu di bawah jok dan satu lagi di depan mesin. Alhasil, desain sepeda motor tetap sama sehingga mengurangi biaya, sekaligus pengalaman berkendara tetap nyaman.

Bicara soal sepeda bertenaga hidrogen, Kawasaki juga punya sepeda prototipe. Terakhir, pabrikan asal Jepang tersebut menunjukkan bahwa sepeda motornya telah diuji di jalan raya bahkan mengisi tangki berukuran sangat besar dengan hidrogen.

Suzuki tidak hanya mengembangkan sepeda bertenaga hidrogen. Keberhasilan bahan bakar alternatif terbarunya adalah posisi kedelapan di Suzuka 8 Hours.

Suzuki akan membalap GSX-R1000 yang diisi bahan bakar alami 40% Shell. Selain itu, banyak bagian seperti bodi, knalpot, dan ban yang terbuat dari bahan ramah lingkungan.

(dbm)

0 Komentar