Abdul Basit Resmi Dilantik Sebagai Ketua HIMKAS Bandung Raya, Siap Bawa Perubahan dan Revitalisasi

Abdul Basit Resmi Dilantik Sebagai Ketua HIMKAS Bandung Raya, Siap Bawa Perubahan dan Revitalisasi
Abdul Basit Resmi Dilantik Sebagai Ketua HIMKAS Bandung Raya, Siap Bawa Perubahan dan Revitalisasi
0 Komentar

SUBANG– Abdul Basit, yang akrab disapa Abbas seorang mahasiwa UIN Bandung, resmi dilantik sebagai Ketua HIMKAS (Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang) Bandung Raya yang baru. Pelantikan pengurus baru HIMKAS ini dilaksanakan di Aula Pemda Subang pada Sabtu (12/10). Abbas menyatakan komitmennya untuk membawa HIMKAS ke arah yang lebih baik dengan fokus pada revitalisasi identitas organisasi.

Abbas menjelaskan salah satu visinya adalah untuk menonjolkan kembali identitas HIMKAS sebagai organisasi daerah yang bukan hanya beroperasi di Subang, tetapi juga memiliki anggota yang tersebar di Bandung Raya.

“Identitas HIMKAS harus ditonjolkan, bahwa ini bukan hanya sekadar organisasi yang berada di Subang saja, tetapi juga mewakili orang-orang Subang yang berada di Bandung Raya,” ujar Abbas.

Baca Juga:Detik-Detik Menuju Pelantikan Prabowo-Gibran, MPR Siap Muluskan Pelantikan Presiden 2024Tak Jadi di IKN? Pelantikan Digelar di Senayan, Berikut Susunan Acara Pelantikan Presiden!

Abbas juga menyampaikan tujuan utamanya untuk memperbaiki HIMKAS, baik dari segi tanggung jawab, disiplin, maupun loyalitas anggotanya.

“HIMKAS harus lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya. Kami akan mengutamakan tanggung jawab, disiplin, dan loyalitas antara anggota dan pengurus,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga profesionalitas dan integritas dalam setiap tindakan dan kegiatan HIMKAS.

“Di mana pun HIMKAS berada, kami selalu mengajarkan loyalitas, namun harus tetap profesional. Kami harus mengedepankan nilai-nilai moral dalam lingkungan yang ada,” tambah Abbas.

Terkait agenda terdekat, Abbas menjelaskan setelah pelantikan ini, HIMKAS akan segera mengadakan rapat kerja, kegiatan struktural, dan Upgrading. Selain itu, HIMKAS juga akan melaksanakan program penerimaan anggota baru yang dikenal dengan nama Mapah.

“Mapah akan dilakukan dalam dua jilid, yang pertama pada semester ganjil bulan November ini, dan jilid kedua pada semester genap nanti,” ungkap Abbas.

Selain fokus pada kegiatan internal, Abbas juga berencana memperluas jaringan HIMKAS ke luar, baik di Bandung Raya maupun di Subang.

Baca Juga:Jawdal Pelantikan Presiden 2024! Siapa Saja yang Akan Menduduki Kursi Penting di Pemerintahan?Ketua Umum Presedium Relawan Jimat-AKU, Bos Urip, Ungkap Tiga Gagasan Besar untuk Program Pilkada Subang 

“Kami akan melakukan pelebaran sayap ke kampus-kampus di Bandung Raya dan Subang seperti Universitas Subang, serta menjalin kerjasama dengan BEM-BEM di Polsub dan organisasi mahasiswa lainnya,” tambahnya.

Abbas menegaskan pentingnya kerjasama dengan organisasi daerah lainnya melalui diskusi dan sharing terkait kegiatan dan problematika yang dihadapi.

0 Komentar