Sate Mbok Galak Sajikan Sate Buntel

0 Komentar

KARAWANG-Sate Solo Mbok Galak salahsatu sajian ikut meramaikan wisata kuliner. Salah satu unggulannya adalah berbagai menu kambing yang disedikan di warung Sate Mbok Galak.
Sate Mbok Galak berlokasi di Jln Galuh Mas ruko peruri blok A17 nomor 3 Sirnabaya Karawang yang dibuka pada tanggal 31 desember 2019.
Warung sate kambing ini telah ada dan berdiri sejak tahun 1980 an dan cukup diminati oleh banyak penggemarnya.
Konon, mantan presiden RI kedua yaitu Bapak Soeharto juga sangat menyukai aneka olahan sate kambing Mbok Galak ini. Dan katanya, pak Jokowi selaku presiden RI saat ini juga sangat menyukai sate kambing Mbok Galak. Bahkan,beliau tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menikmati sate kambing Mbok Galak saat kembali ke Solo.
Pemilik Sate Mbok Galak karawang Agus Wahyudi menyampaikan, warung satenya ini hadir satu dari sekian warung sate yang paling terkenal di Solo.
Berbagai menu yang disediakan antara lain sate kambing, sate buntel, tongseng, gule dan thengkleng. Semua menu yang disajikan dinilai sangat enak, dan yang paling banyak di review adalah sate buntelnya, sate kambing dan tongseng.
Harga menu Sate buntel Rp 45.000, setengah porsi sate Rp 25.000, tengkleng rica Rp 40.000 , tongseng Rp 45.000, gule Rp 25.000 , nasi goreng kambing Rp 35.000, ayam khas solo Rp 15.000.
Untuk sate kambing sendiri, potongan-potongan daging yang digunakan berukuran cukup besar namun untuk soal rasa tetap terasa empuk. Satu porsi dari sate kambing terdiri dari sepuluh tusuk dan disajikan dengan berbagai bumbu dan pelengkap sate pada umumnya.
Selain sate kambing, ada juga tongseng khas olahan Mbok Galak yang juga sangat istimewa rasanya. Seporsi tongseng kambing terdiri dari irisan kambing, gule, sedikit kecap, serta ditambahkan pula irisan tomat, daun kol, dan cabe utuh.
Sate Solo Mbok Galak Karawang memiliki cita rasa yang bisa beda yang didapatkan dari resep turun temurun sejak tahun 1980 dengan bumbu racikan yang berani dan tidak ada cabang yang lain selain di Karawang.
Saat Ini kami Memiliki 5 karyawan bagi di Pecinta kambing mbok galak, hari ini buka jam 10:00 pagi sampai jam 21:00.

0 Komentar