Hikmah Dibalik Kepanikan Musibah Badai Covid-19

0 Komentar

Jadi peran media social bisa jadi menambah stress karena pemberitaaan yang masih. Tiap hari disajikan korban keganasan virus corona bukan informasi mengenai yang berhasil disembuhkan. Ketidakseimbangan informasi dan angel  yang ditekankan akan mempengaruhi psikhologi  seseorang.
#dirumahaja nampaknya kita sudah tidak asing lagi dengan tagar tersebut. Bagaimana tidak? Tagar tersebut muncul hampi disetiap platform media sosial, mulai dari whatsapp, instagram, twitter, facebook, dan masih banyak lagi.
Imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dimaksudkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nampaknya, gayung bersambut ramah, masyarakatpun berdiam diri dan melakukan segala aktivitasnya di rumah.
Sayangnya, masih saja ada kelompok orang  yang membandel berpergian meskipun tidak dalam keadaan yang mendesak. Mirisnya lagi masih saja ada segelintir remaja yang nonkrong bersama dengan kawan-kawannya. Perilaku tersebut tentunya mendapat tindakan dari petugas yang berwajib, yang sedang melakukan patroli.
Mereka dihimbau untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing. Rasa bosan ketika harus berada di rumah selama beberapa hari tatkala physical distancing menjadi penyebab mereka melakukan tindakan tersebut. Padahal, sebenarnya banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan ketika berada di rumah.
Waktu-waktu seperti saat ini bisa jadi momen yang langka dan sukar didapatkan oleh setiap orang. Banyak masyarakat yang cenderung menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta ketika di rumah. Pasalnya, biasanya orng tua akan sibuk bekerja sehingga kurang memiliki waktu luang dengan anaknya. Ternyata, ada hikmah tersendiri dari penerapan physical distancing imbas dari merebaknya penularan Covid-19.
Ternyata tidak hanya itu saja, banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik dari fenomena yang terjadi saat ini, yaitu terkait Covid19 yang hingga detik ini menjadi perbincangan masyarakat dunia.

Apa Saja hikmah dibalik badai Covid-19?

Tidak selamanya hal yang buruk akan selamanya berdampak buruk. Coba kita lihat dari sisi yang lain, contohnya saja imbas dari penyebaran Covid-19 yang tengah menyerang Negara Indonesia. Beberapa hikmah yang dapat kita ambil akibat Covid-19 dari beberapa aspek kehidupan

0 Komentar