oleh

Forum Bumdes dan bank bjb Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir ke Legonkulon

LEGONKULON-Kerjasama dengan Bank BJB Cabang Subang, Forum BUMDes Subang salurkan bantuan untuk warga korban terdampak banjir di dua Desa di Kecamatan Legonkulon Sabtu (13/2).

Ketua Forum BUMDes Subang (FBS) Mustofa mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan untuk warga korban banjir di Pantura. Kali ini lokasi Penyaluran bantuan yakni untuk Desa Bobos dan Desa Legonwetan.

Pihaknya bekerjasama dengan Bank BJB untuk membantu masyarakat pantura yang terdampak banjir. Kegiatan sendiri difokuskan pada BUMDes yang menjadi agen PPOB Bank BJB dan terkena dampak banjir.

“Kami sebelumnya juga telah melaksanakan penyaluran bantuan untuk beberapa Desa di Pantura, nah hari ini kami bekerjasama dengan Bank BJB,” jelasnya.

Mustofa menambahkan, ada beberapa BUMDes di Pantura yang terdampak banjir. Lalu, Forum BUMDes Subang menginisiasi gerakan bersama Desa dan BUMDes diwilayah terdampak banjir.

“Meski belum semua, ada beberapa titik BUMDes yang desanya terdampak namun bantuan masih minim,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan, kebutuhan yang disalurkan pada masyarakat untuk desa bobos dan desa legonwetan diantaranya sembako, obat-obatan serta keperluan bayi. Ia juga menyampaikan terimakasih pada Bank BJB yang telah bersedia bersama-sama membantu masyarakat terkena dampak banjir di Pantura.

“kami sesuaikan dengan kebutuhan di lokasi, karena sebelumnya sempat berkomunikasi dengan pihak setempat,” ucapanya.

Sementara itu, Pemimpin Bank bjb Cabang Subang Dody Setiawan dalam keterangannya mengatakan, kerjasama dengan Forum BUMDes Subang menyisir lokasi Desa yang terdapat agen PPOB Bank BJB.

“Dan kebetulan kami dapat informasi untuk di Subang yang terdampak bencana itu ada 9 Bumdes, Tapi saat ini kami prioritaskan untuk 2 Desa terlebih dahulu yakni Desa Legonwetan dan Desa Bobos,” jelasnya.

Sebab kedua desa tersebut dinilai masih terkena banjir dan terisolir. Selain bantuan yang datang pada gambar tersebut masih terbilang minim.

“Jadi untuk ke-7 desa atau Bumi Selain itu bukan berarti kami tidak memikirkan. Mudah-mudahan ke depan akan ada lagi, tapi saat ini kami terlebih dahulu menyalurkan bantuan ya memang sifatnya urgent untuk kedua desa tersebut,” tutupnya. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *