Simak, Ini Pesan yang Disampaikan Wapres RI KH Ma’ruf Amin saat Milad Ke-28 Ponpes Al-Muhajirin

Simak, Ini Pesan yang Disampaikan Wapres RI KH Ma'ruf Amin saat Milad Ke-28 Ponpes Al-Muhajirin
0 Komentar

PURWAKARTA-Tepat pada 7 Februari 2021 lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin genap berusia 28 tahun. Di milad dan haulnya tersebut, Ponpes pimpinan KH DR Abun Bunyamin MA ini pun banjir ucapan selamat dan doa dari berbagai pihak.

Mulai dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaran Forkopimda, para pimpinan ponpes, ulama, ustaz, dan berbagai pihak lainnya. Dan, satu yang spesial adalah ucapan dan doa dari Wakil Presiden RI Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin.

Betapa tidak, melalui video eksklusif berdurasi 3 menit 49 detik, orang nomor dua di Negara Indonesia ini menyampaikan ucapan selamat dan doanya.

Baca Juga:Sejak Tiga Hari Lalu Laskar Garda Bangsa Terus Membantu Korban Banjir PamanukanDugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan, Kejagung: Potensi Rugi Rp20 Trilun dalam Tiga Tahun

“Saya menyampaikan ucapan selamat Milad dan Haul ke-28 kepada seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta Jawa Barat yang dipimpin oleh KH Abun Bunyamin,” kata KH Ma’ruf Amin melalui video yang diterima redaksi dari Departemen Infokom Al-Muhajirin, Jumat (12/2).

Dengan tema milad ‘Mengakar ke Bumi Menjulang ke Langit’, sambungnya, semoga di usianya yang ke-28 ini Pondok Pesantren Al-Muhajirin semakin kokoh dalam menyiapkan sumber daya manusia.

“Yaitu SDM yang almutafaqqihinna fiddiin mengamalkan risalah islamiyah ala thoriqoti ahlussunnah wal jamaah yang berwawasan kebangsaan kuat. Serta, mempunyai kecakapan kompetensi unggul sehingga siap berkhidmat untuk bangsa agama dan masyarakat,” katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 ini menyebutkan, sebagai tempat untuk mendidih dan menggembleng para santri, pesantren memiliki tiga fungsi strategis.

Ketiganya yaitu, fungsi pendidikan, pusat pengembangan dakwah, dan pusat pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bunyi undang-undang Nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren.

“Dalam kaitan ini Pesantren Al Muhajirin diharapkan, selain mencetak sumber daya manusia yang almutafaqqihinna fiddin, juga menjadi tempat mencetak para dai. Dan, menyelenggarakan kegiatan dakwah berbasis digital yang sebarannya bisa menjangkau masyarakat luas,” ucap Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama yang ke-10 ini.

Selain itu, sambungnya, Ponpes Al-Muhajirin juga diharapkan menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bergerak, antara lain dalam sektor keuangan dan sektor riil.

Baca Juga:Elita dan Istri Ketum Golkar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir PamanukanBi Nina Datangi Posko NasDem Peduli Banjir Pamanukan

Misalnya, kata dia, dengan membangun BMT untuk membiayai kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Dan juga kegiatan usaha usaha rintisan baik di bidang pertanian industri rumah tangga dan lain-lainnya.

0 Komentar