Sejak Tiga Hari Lalu Laskar Garda Bangsa Terus Membantu Korban Banjir Pamanukan

Sejak Tiga Hari Lalu Laskar Garda Bangsa Terus Membantu Korban Banjir Pamanukan
0 Komentar

PAMANUKAN– Laskar Garda Bangsa Indonesia bersama sejumlah elemen dan tokoh masyarakat pantura seperti H Hermansyah Komunitas motor X-Max Riders Indonesia (XRI), serta sejumlah perusahaan diantaranya PT Berkah Beton Sadaya (BBS) salurkan bantuan untuk warga korban banjir di Pamanukan.

Penyaluran bantuan bahkan sudah dilakukan sejak Selasa (9/2) dan hingga Jumat ini bantuan masih terus disalurkan.

Panglima LGBI H Mubarok mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan rasa kepedulian serta upaya untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di Pamanukan.

Baca Juga:Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan, Kejagung: Potensi Rugi Rp20 Trilun dalam Tiga TahunElita dan Istri Ketum Golkar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pamanukan

“Sejak banjir melanda Pamanukan ke wilayah utara Pamanukan sulit diterobos. Makanya kami dengan armada yang dimiliki berusaha menerobos serta membawa bantuan saat keadaan masih terisolir,” imbuhnya.

Hingga saat ini ini punya bantuan paket sembako serta kebutuhan bagi para pengungsi terus dilakukan. Donasi dari para donatur juga terus mengalir.

“Kami terus berusaha membantu para warga termasuk berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang selama ini mendukung Garda Bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, terkait bencana banjir H Mubarok meminta untuk Pemda Subang segera mengambil sikap dan melakukan penanganan yang maksimal.

“Sebab bencana banjir ini kan hampir tiap tahun terjadi jadi jangan sampai tahun depan kembali terulang. Makanya harus segera melakukan langkah-langkah penanganan banjir,” imbuhnya.

Sementara itu, H Hermansyah mengatakan, saat banjir terjadi Senin (8/2) wilayah utara flyover Pamanukan sulit diakses. Untuk itu dirinya bersama komunitas XRI terus melakukan penggalangan dan membuat dapur umum.

“Sejak Selasa kita terus mencoba menyalurkan bantuan makanan, termasuk sekarang mulai mengumpulkan sembako dan juga menyalurkan,” imbuhnya.

Baca Juga:Bi Nina Datangi Posko NasDem Peduli Banjir PamanukanBi Nina: Semoga Pers Tetap Menjaga Keseimbangan Informasi

Hingga saat ini kata Hermansyah, bantuan terus berdatangan dan terus didistribusikan diwilayah Desa Lengkong Jaya, Pamanukan Hilir, Pamanukan serta Mulyasari. (Adv/ygi)

0 Komentar