Elita dan Istri Ketum Golkar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pamanukan

Elita dan Istri Ketum Golkar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pamanukan
Istri Ketum Partai Golkar Yanti Airlangga, Ketua DPD Golkar Subang Elita Budiarti dan rombongan memberikan bantuan kepada korban banjir di Pamanukan dan Legonkulon, Kamis (11/2).
0 Komentar

PAMANUKAN– Tim Kemanusiaan dari DPP Partai Golkar serta DPD Partai Golkar Kabupaten Subang salurkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir di Kecamatan Pamanukan dan Legonkulon, Kamis (11/2).

Penyerahan bantuan dilakukan di dua titik yakni Desa Pamanukan Hilir serta Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon.

Penyaluran bantuan dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Elita Budiarti dan turut serta istri Ketua Umum Partai Golkar Yanti Airlangga Hartarto serta dua Anggota DPR RI yaitu Nurul Arifin dan Meutya Hafid. “Kita sengaja datang untuk menyalurkan bantuan ke daerah yang memang belum tersentuh,” kata Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiarti.

Baca Juga:Bi Nina Datangi Posko NasDem Peduli Banjir PamanukanBi Nina: Semoga Pers Tetap Menjaga Keseimbangan Informasi

Ia juga menambahkan, selain bantuan sembako dan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh warga terdampak banjir. DPP dan DPD Golkar juga memberikan sebanyak 1.100 nasi box pada warga.

Sementara soal banjir di Pantura, Elita menyebut, penanganan banjir di Pamanukan dan Pantura harus dilakukan dengan cara mencari penyakit dari banjir dan bukan dengan mengobati.

“Misalnya penanganan banjir ini tidak hanya soal melakukan perbaikan-perbaikan saja, tapi dimulai dengan melakukan normalisasi sungai sungai maupun saluran-saluran baik darat maupun sekunder yang ada di Kabupaten Subang,” jelasnya.

Sebab, jika hanya melakukan perbaikan tanggul tapi membiarkan pendangkalan sungai, hal itu akan terus terjadi setiap tahunnya. “Untuk itu, DPD Golkar Subang akan terus mengawal proses penanganan banjir di Kabupaten Subang,” tandas Elita. (ygi/man)

0 Komentar