oleh

PDIP Dorong Pemerintah Pusat Segera Selesaikan Bendungan Sadawarna

PAMANUKAN– DPC PDIP Subang terus berkomunikasi dengan jejaring di Pusat untuk mendorong percepatan pembangunan dan penanganan banjir di Pantura Subang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Subang Niko Rinaldo pada Pasundan Ekspres, Minggu (14/2). Ia juga terlihat membalas dan memberikan komentar di akun medsos Presiden RI Joko Widodo

“Pak Presiden Jokowi, di Kabupaten Subang pun sedang dibangun Bendungan Sadawarna, untuk mengatasi kekeringan (kekurangan air) dan banjir khususnya di Pantura Kabuapten Subang,” kata Niko.

Ia juga berharap presiden dapat kembali mengecek dan melakukan instruksi percepatan pembangunan Bendungan tersebut.

“Mohon di cek Pak Presiden, segera lakukan percepatan, saat ini (Februari 2021); setelah tahun 2014, Subang kembali berduka, banjir yang lebih dahsyat, kerugian materil & imateril yang dirasakan masyarakat sangatlah besar,” jelasnya.

Hal lainnya, apapun kebijakan yang diambil untuk mengatasi persoalan tersebut lakukan dengan segera. Ia menyebut rakyat berdoa dan siap sedia bersama.

Niko juga berharap Pemerintah Pusat segera mengambil langkah. Sebab, di Subang, tak jauh dari lokasi banjir Pamanukan, baru saja diresmikan Pelabuhan Patimban yang digadang-gadang pada 2027 nanti akan menjadi Pelabuhan tercanggih dan terbesar tidak hanya di Indonesia tapi di ASEAN.

“Satu lagi pak Presiden, jangan terlambat; jangan sampai visi besar dengan adanya Pelabuhan Internasional Patimban, dengan wajah dan kondisi Subang saat ini, negara dianggap tidak siap menyambut perubahan, untuk Indonesia Maju,” tuturnya. (ygi/man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *