Banjir Merendam 34 Ribu Rumah, Kang Maman Janji Membantu Agar Kembali Layak Huni

Banjir Merendam 34 Ribu Rumah, Kang Maman Janji Membantu Agar Kembali Layak Huni
Anggota DPR RI Maman Imanulhaq saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir Pamanukan.
0 Komentar

SUBANG-Banjir pada Senin (7/2) lalu tercatat lebih luas di banding tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya di Pamanukan, sejumlah wilayah di Kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat juga terendam banjir. Beberapa warga pada Minggu (6/2) memilih mengungsi ke bantaran rel kereta api.

Akibatnya, tidak hanya terendam, banyak rumah warga yang rusak. BPBD Kabupaten Subang mencatat lebih dari 34.553 rumah warga di 18 kecamatan terendam banjir.

Anggoa DPR RI Fraksi PKB Kyai Maman Imanulhaq yang akrab disapa Kang Maman, berjanji akan membantu memperbaiki rumah warga di Kecamatan Pagaden Barat. Ia berjanji akan memberikan bantuan bagi rumah-rumah tersebut agar kembali bisa dibangun dan layak huni.

Baca Juga:Disperindag Karawang Tidak Naikan Target PAD, Berikut AlasanyaPDIP Dorong Pemerintah Pusat Segera Selesaikan Bendungan Sadawarna

Salah satu penduduk bernama Unang menyatakan kegembiraannya karena ada kepedulian dari legislator yang menjadi perwakilan dari Subang-Sumedang- Majalengka.

Pada kesempatan itu, Kang Maman bertemu BPBD di posko Pamanukan. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan ini pun menyerahkan uang sebesar Rp250 juta yang disaksikan oleh Ketua BPBD H Hidayat, Wakapolres Subang dan Dandim Subang Letkol Arh Edi Maryono.

Di akhir kunjungannya di Subang, Kang Maman bertemu dengan para relawan yang terdiri dari anak-anak muda dari mahasiswa Unpad dari Subang atau Kompas juga yang tergabung dalam wadah Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Tak lupa membantu menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor PCNU dan diterima oleh Ketua PCNU Kyai Satibi serta Muslimat NU. Maman juga menyerahkan uang Rp20 juta untuk pembangunan Gedung Muslimat NU dan juga obat-obatan untuk korban banjir.

Pada kesempatan itu Kang Maman menegaskan kembali bahwa persoalan ini harus diatasi dengan cara meningkatkan kualitas sarana prasarana sungai dan memperbaiki beberapa tanggul.(red)

0 Komentar