Warga Bongas Mulai Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Warga Bongas Mulai Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol
0 Komentar

PAMANUKAN– Rakyat bersatu dan bergotong-royong. Itulah potret yang terlihat di Tanggul Desa Bongas. Tanggul yang jebol saat banjir besar melanda Pamanukan 8-9 Februari 2021 lalu.

Imbas tanggul jebol dan belum diperbaiki Sabtu sore luapan Sungai Cipunagara yang naik hingga TMA 6,70 MDPL tak tertahan memasuki persawahan dan pemukiman warga.

Kini Senin (22/2) seperti sebuah istilah yang mafhum memulai kembali semangat bekerja di hari Senin, puluhan bahkan ratusan warga Bongas dan berbagai elemen masyarakat bersatu dan bergotong-royong membuat tanggul dan memasang Bronjong serta menjejali tanggul yang jebol dengan bongkahan batu.

Baca Juga:Iritasi Kulit Karena Banjir, Inilah Tiga Bahan Alami yang Dapat Dijadikan ObatnyaTeori Trikon

Pjs Kepala Desa Bongas Cucu Permana mengatakan, sejak Minggu, mulai datang bantuan dari Dinas PUPR Kabupaten Subang serta BBWS Citarum berupa material untuk memperbaiki tanggul yang jebol.

“Datang dari hari Minggu, Senin ini kita bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki tanggul,” imbuhnya.

Senasib dan sepenanggungan, masyarakat Desa Bongas juga ikut terlibat baik membawa batu dan melemparkannya ke area tanggul yang cukup dalam.

” Mudah-mudahan tanggul ini bisa segera tertutup melalui penanganan darurat ini dan kedepan ada perbaikan maksimal terkait tanggul yang jebol ini,” imbuhnya. (ygi/idr)

0 Komentar