Baznas Kabupaten Subang Optimis Kumpulkan dana Satu Miliar Setiap Bulan

Baznas Kabupaten Subang Optimis Kumpulkan dana Satu Miliar Setiap Bulan
YUGO EROSPRI / PASUNDAN EKSPRES MELANTIK: Ketua Baznas Kabupaten Subang DR KH Musyfiq Amarullah LC MSi saat melantik pengurus Baznas saat Rakerda tahun 2021.
0 Komentar

SUBANG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang menggelar Rapat Kerja Daerah Tahun 2021 di Ballroom Dayang Sumbi Sari Ater Hotel & Resort, Selasa (23/2). Baznas komitmen optimalkan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Wakil Pimpinan Baznas Kabupaten Subang, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat dan UPZ-UPZ SKPD/Kecamatan.

Dalam Rakerda tersebut juga dilakukan pengurus Baznas Kabupaten Subang dan launching website Baznas Kabupaten Subang.

Baca Juga:Tanggap Darurat Bencana Tak Diperpanjang, Ini Alasan Pemkab SubangKepsek Meninggal Guru Terpapar Covid-19, Dua SD Ditutup Sementara Waktu

Ketua Baznas Kabupaten Subang DR KH Musyfiq Amarullah LC MSi mengatakan, akan berkomitmen untuk mengoptimalkan zakat, infaq dan sedekah.

Dia mengatakan, Baznas akan menggencarkan program one village one muzakki. Baznas akan mendata para muzakki yang ada di desa.

KH Musyfiq menyampaikan, Baznas adalah lembaga plat merah, yang artinya milik pemerintah. Maka dari itu peran Baznas Kabupaten Subang tidak terlepas dari peran pemerintah juga.

Terlebih saat ini Baznas Subang tengah mengawal Perbup yang isinya agar ASN menunaikan zakat profesi. Bupati pada prinsipnya telah menyetujui.

Dia menyampaikan, dari zakat profesi ASN akan terkumpul satu miliar dalam satu bulan. ASN di Subang di angka 11 ribu orang.

Baznas telah menggelar rapat dengan Badan Pengawas Syariah. Dalam rapat tersebut ditentukan, ASN yang mendapatkan gaji dengan brutto Rp4 juta lebih sudah dikenakan zakat 2,5 persen setiap bulannya.

Selain kepada ASN, zakat profesi ini juga akan diberlakukan kepada para pekerja swasta di Subang.

Baca Juga:Diduga Usai Menyantap Hidangan Hajatan, Ratusan Warga Cibingbin KeracunanKetua Koperasi SMR Joi Kahar Borong Buku Dr Aqua Dwipayana  

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Subang Asep Iwan mengatakan, program Baznas Kabupaten Subang antara lain Layanan Aktif Baznas (LAB), Baznas Tanggap Bencana (BTB), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) dan Baznas Mikro Finance (BMF).

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat H. Anang Jauharudin MSi mengapresias program Baznas Kabupaten Subang. Menurutnya, dibutuhkan inovasi-inovasi yang segar dan membangun di tiap-tiap daerah.

“Apa yang diprogramkan Baznas Kabupaten Subang sudah sangat bagus, harapan kita dari Provinsi Jawa Barat agartermaksimalkan raihan zakat, infaq dan sedekahnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Subang H, Ruhimat melalui zoom metting menyampaikan harapannya kepada pihak Baznas Kabupaten Subang untuk mendapatkan prestasi terbaik di Provinsi Jawa Barat. Dia berharap Baznas Subang bisa memaksimalkan zakat agar masyarakat mendapatkan manfaat.

0 Komentar