Minta Tutup Aliran Air ke Pamanukan, Kades Lengkong Jaya Datangi Operator Bendungan Salam Darma

Minta Tutup Aliran Air ke Pamanukan, Kades Lengkong Jaya Datangi Operator Bendungan Salam Darma
Kepala Desa Lengkongjaya Pamanukan, Ade Hermawan mendatangi operator Bendung Salam Darma, Indramayu.
0 Komentar

SUBANG-Mencegah banjir susulan, Kepala Desa Lengkong Jaya yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Pamanukan Ade Hermawan bersama sejumlah pemuda mendatangi operator Bendungan Salam Darma, Indramayu, Rabu (24/2).

Pihaknya meminta agar operator bendungan Salam Darma menutup pintu aliran ke Cipunagara. Sebab dikhawatirkan terjadi banjir susulan ke wilayah Kecamatan Pamanukan dan sekitarnya.

“Hingga kini belum ada perbaikan tanggul yang rusak parah dan jebol di berbagai titik. Dikhawatirkan terjadi banjir susulan,” ujarnya.

Baca Juga:Pasangan yang Seperti Ini Jarang Berhubungan Seks, Ini PenyebabnyaPimpinan dan Pengurus Harian Dekopinda Subang 2021-2025 Resmi Dilantik, Langsung Luncurkan Platform Icalan.id

Ia menjelaskan, saat ini ada 3 lubang pintu aliran ke Cipunagara dan satu pintu dibuka jika air sudah lebih dari kedalaman 20 meter.

“Alhamdulilah keresahan masyarakat Pantura khususnya Kecamatan Pamanukan tidak terjadi banjir susulan. Intensitas air tinggi itu aliran dari Cigadung yang mengakibatkan banjir di wilayah Gembor, Pagaden. Sehingga aliran sampai ke Kihiyang sampai ke Sungai Cipunagara,” paparnya.(wyu)

0 Komentar