oleh

ASPOO Jateng Undang Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi Ribuan Anggotanya

BOGOR-Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) Jawa Tengah (Jateng) mengundang pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ribuan anggotanya. Tujuannya agar tetap semangat menjalankan dan memajukan bisnisnya selama pandemi Covid-19.

Kegiatan serupa yang telah dilaksanakan pada Selasa (19/1/2021) di ruang pertemuan Yuasafood Wonosobo yang dihadiri para pengurus dan anggota dinilai sukses. Sehingga Aqua diminta acara yang sama dilakukan di seluruh daerah tingkat II di provinsi tersebut.

Pembina ASPOO Jateng Edy Soehartono menyampaikan undangan itu saat silaturahim ke Dr Aqua di rumahnya di Bogor, Jawa Barat pada Minggu (21/2/2021) lalu. Selain mengucapkan terima kasih, Edy meminta kesediaan Dr Aqua untuk datang ke seluruh daerah tingkat II di Jateng buat melakukan kegiatan serupa.

“Pak Aqua, teman-teman pengurus dan anggota ASPOO Jateng senang sekali saat bapak melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Wonosobo bulan Januari 2021 lalu. Mereka merasakan manfaatnya dan sangat termotivasi. Kehadiran Pak Aqua di sana menyemangati mereka dalam suasana pandemi Covid-19 untuk terus menekuni dan mengoptimalkan bisnisnya,” ujar Edy yang khusus silaturahim ke rumah Dr Aqua.

Karena pengurus ASPOO Jateng menilai acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu sangat bermanfaat, lanjut Edy, maka mereka meminta kesediaan Dr Aqua untuk datang ke semua tingkat II di Jateng buat melakukan hal yang sama. Ada ribuan anggota ASPOO Jateng yang perlu ‘disentuh’ agar tetap semangat selama pandemi Covid-19 ini.

Mengenai waktunya diserahkan sepenuhnya kepada Dr Aqua. Edy sangat paham jadwal penulis banyak buku _best seller_ itu padat sekali.

*Dr Aqua Sambut Gembira Undangan ASPOO Jateng*
Beberapa bulan ke depan agenda Dr Aqua sudah penuh dengan berbagai kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran TNI dan Polri. Juga ada aktivitas lainnya di samping rutin melaksanakan silaturahim ke banyak orang.

“Untuk jadwal Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ribuan anggota ASPOO Jateng menyesuaikan dengan keluangann waktu Pak Aqua. Saya sangat paham selama pandemi Covid-19 ini jadwal bapak padat sekali termasuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran TNI dan Polri,” tambah Edy.

Sebelumnya Sekretaris ASPOO Jateng Trisila Juwantara telah pernah menyampaikan undangan serupa. Dia sangat berharap di tengah kesibukannya Dr Aqua menyempatkan waktu ke seluruh kabupaten dan kota di Jateng untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi serta ketemu semua anggota ASPOO Jateng. Jumlahnya ribuan orang dan usaha mereka beragam.

Undangan itu disampaikan saat Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi di tempatnya di Wonosobo. Ketika itu pesertanya dari berbagai daerah di Jateng.

Dr Aqua menyambut gembira undangan dari Edy dan Trisila untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ribuan anggota ASPOO Jateng di seluruh kabupaten dan kota di provinsi itu. Kehadirannya diyakini mampu menyemangati semua pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menghadirinya.

Mantan wartawan di banyak media besar itu menilai selama pandemi Covid-19 ini perhatian ke UMKM harus lebih besar. Mereka perlu terus dibantu dan didorong untuk tetap bertahan sehingga dapat melewati masa krisis ini.

*Perkuat Kemampuan Komunikasi*
Motivator ulung yang telah memotivasi ratusan ribu orang baik di seluruh Indonedia maupun di puluhan negara itu sangat senang setiap diundang Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan pengusaha UMKM. Selalu ditekankan agar mereka memperkuat kemampuan komunikasi untuk memperlancar bisnisnya.

Rencananya di setiap acara Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua akan didampingi Trisila dan pengurus ASPOO yang lain. Dr Aqua meminta Trisila untuk ikut menyampaikan testimoni terutama bercerita tentang keberhasilannya mengembangkan CV Yuasafoood Berkah Makmur sehingga menjadi usaha oleh-oleh terbesar di Wonosobo.

Selain Trisila, sebagai pembina ASPOO Jateng, Edy juga berencana ikut dalam _roadshow_ yang akan dilaksanakan Dr Aqua keliling Jateng. Pada setiap acara Edy akan menyampaikan berbagai arahan yang intinya mendorong semua anggota agar tetap fokus menjalani bisnismya sehingga maju pesat.

“Terima kasih banyak Pak Edy untuk undangan dan amanahnya buat Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan semua anggota ASPOO Jateng yang jumlahnya ribuan orang. Saya akan memprioritaskannya,” tegas Dr Aqua.

Melihat jadwal Dr Aqua yang sangat padat, undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi dari ASPOO Jateng diperkirakan dilaksanakan paling cepat Mei 2021. Dalam waktu dekat Staf Ahli Ketua KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu mulai melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sekitar 50 sesi di jajaran Kodam III/Siliwangi. Diawali pada Senin (1/3/2021) di Korem 061/Surya Kancana Bogor. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *