Kapolda Jabar Berterima Kasih kepada Dr Aqua Dwipayana yang Ziarah ke Makam Orangtuanya

Kapolda Jabar Berterima Kasih kepada Dr Aqua Dwipayana yang Ziarah ke Makam Orangtuanya
0 Komentar

Dr Aqua menyampaikan kepada Dofiri bahwa dia sedang ada kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Indramayu. Itu merupakan rangkaian aktivitas ke semua satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi. Pangdam III/Siliwangi Mayien TNI Nugroho Budi Wiryanto yang mengundangnya.

“Saat mau ke Indramayu saya teringat bahwa Mas Dofiri berasal dari daerah itu. Kedua orangtua Mas Dofiri dimakamkan di sana, sehingga selesai acara di Kodim Indramayu saya langsung ziarah. Alhamdulillah keinginan lama saya untuk ziarah ke makam kedua orangtua Mas Dofiri terwujud,” ungkap Dr Aqua.

Saat Dofiri masih menjabat sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, mantan Kapolda Banten itu beberapa kali cerita tentang persiapan bapaknya saat akan menghadiri pelantikan dirinya di Istana Negara Jakarta pada 1989 yang dipimpin Presiden Soeharto.

Kagum kepada Orangtua Dofiri

Baca Juga:Bajat! Suami Tega Jual Istri di Karawang, Segini Tarifnya Sekali KencanBPJamsostek Beri Perlindungan bagi Musisi

Sebagai lulusan terbaik (Adhi Makayasa) angkatan 1989 di Kepolisian, Dofiri bersama kedua orangtuanya berkesempatan untuk bertemu langsung salaman dan ngobrol sama Soeharto. Waktu itu Dofiri memperhatikan bapak dan ibunya senang sekali.

“Kedua orangtua saya sebagai orang yang hidupnya sederhana dan berasal dari kampung, tidak pernah membayangkan diundang ke Istana Negara dan langsung bertatap muka dengan Presiden Soeharto. Saya perhatikan mereka senang sekali dan sangat gembira,” cerita Dofiri waktu itu sambil menyampaikan juga semua persiapan menjelang pelantikan itu.

Mendengar semua cerita Dofiri, Dr Aqua menyampaikan kekagumannya. Dalam hati ada keinginan yang kuat untuk ziarah ke makam kedua orangtua Dofiri.

“Bapak dan ibunya Mas Dofiri adalah orangtua yang hebat dan luar biasa. Mereka berhasil mendidik anaknya yakni Mas Dofiri menjadi lulusan terbaik di Kepolisian. Saya kagum sekali,” kata Dr Aqua.

Setelah bersyukur bisa ziarah ke makam tersebut, Dr Aqua berniat kalau ke Indramayu lagi akan kembali melakukan hal yang sama. Itu adalah salah satu kebiasaan rutin yang dilakukan mantan wartawan di banyak media besar tersebut, yakni ziarah ke makam para orangtua teman-temannya.

Selama ini salah satu makam yang sering dikunjungi Dr Aqua adalah makam almarhumah Maria Elizabeth Susianawati Harliem di komplek pemakaman Puncak Nirwana Purwosari Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Itu adalah makam ibundanya direktur utama Duta Anggada Realty Ventje Suardana yang merupakan teman akrab Dr Aqua.

0 Komentar