Kapolda Jabar Berterima Kasih kepada Dr Aqua Dwipayana yang Ziarah ke Makam Orangtuanya

Kapolda Jabar Berterima Kasih kepada Dr Aqua Dwipayana yang Ziarah ke Makam Orangtuanya
0 Komentar

INDRAMAYU– Kapolda Jawa Barat (Jawa Barat) Irjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan terima kasih kepada Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana karena di sela-sela jadwalnya yang sangat padat melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sekitar 50 sesi di jajaran Kodam III/Siliwangi sengaja secara khusus menyempatkan waktu ke makam kedua orangtuanya, almarhum Rapingi dan almarhumah Masriah.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Dofiri Selasa tadi malam (9/3/2021) saat mereka bicara lewat telepon. Ketika itu Dofiri sedang di Bandung, sedangkan Dr Aqua di Indramayu.

Selasa kemarin sore seusai Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Indramayu, Dr Aqua langsung ke pemakaman umum Tegal Urung  Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Di tempat itu kedua orangtua Dofiri dimakamkan.

Baca Juga:Bajat! Suami Tega Jual Istri di Karawang, Segini Tarifnya Sekali KencanBPJamsostek Beri Perlindungan bagi Musisi

Bapaknya almarhum Rapingi meninggal pada 20 Maret 1995. Sedangkan ibunya almarhumah Masriah wafat tanggal 28 Januari 1997. Persis di sebelah makam bapaknya, ada makam kakak Dofiri yang tertua almarhumah Rodiyah yang meninggal 25 Januari 1981. Dofiri adalah anak ke delapan dari sembilan bersaudara.

Di tiga makam tersebut Dr Aqua secara khusyuk mendoakan kedua orangtua Dofiri dan kakaknya. Setelah itu menaburkan bunga.

Dr Aqua ke makam tersebut ditemani Pasi Bakti TNI Siter Korem 063/Sunan Gunung Jati Mayor Arm Sulkan. Perwira menengah tersebut mendampingi Dr Aqua selama Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak delapan sesi di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati.

Sudah Lama Ingin Ziarah

Dofiri mendapat informasi kedatangan Dr Aqua dari kakak iparnya Chudori yang turut menemani Dr Aqua selama berada di makam tersebut. Dia sengaja datang ke makam itu.

“Pak Aqua terima kasih banyak karena sudah menyempatkan ziarah ke makam kedua orangtua dan kakak saya yang tertua. Saya mendapat info kedatangan Pak Aqua ke makam itu dari kakak saya, Pak Chudori,” ujar Dofiri.

Kebiasaan warga di sana, lanjut Dofiri, ziarah ke makam menjelang Lebaran. Sekaligus mendoakan orang-orang yang telah meninggal.

Kepada Dofiri, Dr Aqua menyampaikan sangat bersyukur dan senang bisa ziarah ke makam orangtuanya. Keinginan ziarah itu sudah lama, namun baru terwujud pada Selasa kemarin.

0 Komentar