Ini Pesan Mantan Sekda Subang Soal Open Bidding Jabatan Sekretaris Daerah

sekda subang
0 Komentar

SUBANG-Dibukanya Open Bidding pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DPRD Subang H Narca Sukanda harapkan lahirnya sosok tepat dan profesional. Meskipun sejumlah nama, mendadak bermunculan, H Narca tak mau berspekulasi namun tetap mengharapkan lahirnya sosok Sekda yang berintegritas.

“Tentu ini kewenangan Bupati dengan memilih melalui mekanisme seleksi terbuka. Saya hanya berharap lahir orang yang memang dilihat sebagai sosok ASN dengan profesional dan integritas tinggi,” kata H Narca.

Terlepas dari nama yang muncul, Ketua DPRD Subang Narca Sukanda mengingatkan proses Open Biding ini harus sesuai dengan semangat Bupati Ruhimat yang tanpa diwarnai rupiah atau zero rupiah. “Ini amanah Bupati, harus ditaati dan dibuktikan dalam proses seleksi Sekda ini, harus dipastikan prosesnya zero rupiah,” kata Narca.

Baca Juga:Sempat Redup, Pedagang Layang-layang Kini Kembali BergairahKebut Pelaksanaan Vaksinasi Pelayan Publik

Narca meminta sosok yang bakal menduduki kursi orang nomor satu di lingkungan ASN itu, dapat menjadi penyambung gagasan Bupati dan kebijakan agar dapat dilaksanakan hingga tingkat pemerintahan terbawah.

“Dia harus bekerja secara profesional, mampu menjadi jembatan dan mengkomunikasikan arah kebijakan ke SKPD hingga tingkat Camat dan Desa,” katanya

Hal lain yang menjadi penting, sosok Sekda nanti adalah yang memiliki semangat antikorupsi. “Pak Jokowi sudah berkali-kali mengingatkan ini, jangan sampai merugikan masyarakat. Korupsi itu merugikan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Mantan Plt Sekda Periode 2008-2010 Kabupaten Subang DR H  Komir Bastaman mengatakan, Sekda adalah Pembina PNS dan merupakan jabatan tertinggi dalam PNS. Mudah-mudahan muncul ASN terbaik yang menjadi Sekda Defintif.

Open bidding Sekda, Komir menyarankan kepada Bupati Subang agar nantinya ketika sudah dalam posisi 3 besar dalam seleksi tersebut, bisa melihat hasil dengan Objektif. Jangan mau diintervensi oleh siapapun, sehingga pilihan Bupati Subang adalah yang sesuai dengan pilihannya. “Harus Objektif dan jangan mau diintervensi dalam pilihan,” katanya.

Komir meyakini tim Pansel Open Bidding Sekda,  orang-orang yang sangat berkualitas. Komir juga mengingatkan Sekda Subang yang nantinya terpilih, jangan ikut-ikutan berpolitik. “Jabatan Sekda mengurus ke-PNS-an. Jika berpolitik, nantinya tupoksi dan tugas Sekda tersebut malah tidak efektif,” katanya.

0 Komentar