Bulog Subang Siap Beli Gabah Petani, Berikut Harganya

bulog subang
0 Komentar

SUBANG– memasuki masa panen raya, Bulog Subdivre Subang siap tampung gabah petani dengan harga sesuai dengan Permendag No 24 tahun 2020 tentang pengadaan beras dan gabah PSO.

Wakil pimpinan cabang Bulog Subdivre Subang Umar Said mengatakan pihaknya membuka pengadaan gabah beras dari petani di Gudang Bulog Rancaudik,hal tersebut sesuai dengan Permendag No 24 tahun 2020 tentang pengadaan beras dan gabah PSO hasil panen petani ” Ya hari ini dibuka, di gudang Rancaudik selama 7 hari kedepan,” ujarnya

Dijelaskan Umar pihaknya menyiapkan space gudang sebanyak 13 ribu ton untuk menyerap gabah dan beras dari para petani. ” Kita sudah siapkan space, ini agar cadangan beras semakin aman,” katanya.

Baca Juga:Tak Lagi Kluster Pesantren, Alhamdulillah As-Syifa Wanareja Sudah Bebas Covid-19Inilah Empat Orang yang Mendaftar Open Bidding Jabatan Sekda Kabupaten Subang

Selain itu, pihaknya melakukan sosialiasasi kepada pembelian gabah kepada petani dan membuntuk 5 unit Satgas untuk turun ke petani dengan sistem jemput bola ” Kita juga bentuk tim satgas untuk langsung turun ke petani guna jemput bola,” ucapnya.

Bulog Subang juga sudah bekerjasama dengan penggilingan- penggilingan melalui kontrak mitra pengadaan terpusat, pengadaan jangka panjang bertarget (PJPB) dan membuka kesempatan kepada semua penggilingan padi, Gapoktan dan para petani di wilayah Subang. “Kita juga telah berkordinasi dengan Dinas Pertanian, dukungan semua stakeholder sangat diperlukan untuk kesuksesan penyerapan gabah beras hasil petani,” ujarnya.

Dijelaskan Umar dirinya mengatakan mengenai harga Sesuai kualitas pada ketentuan Permendag Nomor 24 Tahun 2020, BULOG membeli gabah GKP (gabah kering panen) seharga 4200/kilogram dan gabah GKG ( Gabah Kering Giling) seharga 5.300/kilogram dan Beras Medium 8.300/kilogram ” Sudah sesuai dengan aturan,” tutupnya. (ygo/ded)

 

0 Komentar