Perindah Lingkungan Kantor PKK Compreng Tanam Bunga Sakura

PKK Kecamatan Compreng
DADAN RAMDAN /PASUNDAN EKSPRES TANAM BUNGA SAKURA: Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj Ega Agus Masykur bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Compreng saat menanam Bunga Sakura di halaman kantor Kecamatan Compreng, Rabu (24/3).
0 Komentar

COMPRENG-Tim Penggerak PKK Kecamatan Compreng menanam bunga sakura di sekeliling halaman kantor Pemcam Compreng. Penanaman dilaksanakan usai prosesi pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan Compreng oleh Ibu Wakil Bupati Subang Hj. Ega Agus Masykur, Rabu (24/3).

Halaman dan lahan kosong di lingkungan kantor kecamatan bukan hanya ditanami bunga sakura saja, tanaman pohon pisang juga ditanam disana. Sehingga menambah aneka buah-buahan yang bisa dipanen saat musimnya nanti.

Penanaman itu adalah gagasan dari Karang Taruna Kecamatan Compreng, berinisiatif menanam sejumlah tanaman produktif juga bunga sakura/ tabebuya.

Baca Juga:Tiga ASN Bandung Barat dan Tujuh Pengusaha Diperiksa KPKTak Pernah Hadiri Sidang, Ayus Sabyan Resmi Bercerai

Ketua Karang Taruna Kecamatan Compreng Warsono Adiwijaya yang akrab disapa Kang Bewok menyampaikan, bahwa gagasan penanaman pohon itu, karena dia melihat masih banyak ruang kosong di sebuah kantor, sehingga ruang itu perlu ditanami bunga sakura atau tanaman produktif seperti pisang.

Saat inipun kata Warsono yang juga Ketua KTNA Kecamatan Compreng, bahwa wilayah Compreng sedang mengembangkan buah mangga grafita yang saat ini tengah trend. Compreng masuk percontohan tanaman buah mangga  jenis grafita.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ega Agus Masykur juga mengapresiasi gagasan karang taruna teraebut. Dimana sebagai generasi muda harus memiliki ide yang kreatif dan produktif. Salahsatunya mampu mengembangkan potensi tanaman yang produktif seperti pisang, mangga dan bunga sakura yang bisa menjadi lahan bisnis.

“Semoga gagasan ini bisa ditularkan ke anak muda atau petani muda lainnya di wilayah Subang,” tukasnya.(dan/ded)

0 Komentar