13 Tahun Usia Pancaroba

Direktur PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Mohamad Fauzi

Direktur HU PASUNDAN EKSPRES

GENAP SUDAH 13 tahun Harian Umum PASUNDAN EKSPRES. Alhamdulillah kami telah sampai di perjalanan remaja, 26 Maret 2008 – 26 Maret 2021. Usia pancaroba. Sebuah etape perjalanan sebuah penerbitan media massa cetak yang harus ditempuh.

Koran yang beredar di Subang, Bandung, Purwakarta dan Karawang ini masih eksis di tengah torpedo pandemik Covid-19. Satu etape pancaroba yang kini terjadi. Wajar, dalam suatu perjalanan kehidupan termasuk koran.

Pandemik Covid-19 ini tidak ada yang tahu kapan berakhir. Tapi semangat tidak boleh berhenti. Tidak ada yang tahu kapan kembali normal kehidupan kita. Pandemik Covid-19 harus kita lewati. Sejak awal tahun 2020, pandemik ini berlangsung. Setahun sudah!

Baca Juga:Peran Penting Emak-Emak Cegah Penyalahgunaan NarkobaIni Putasan Hakim Tentang Gugatan Sengeketa Lahan Malangnengah

Banyak usaha gulung tikar dibuatnya. Tidak hanya di Indonesia, tapi di belahan dunia. Termasuk bisnis media massa. Dikira media tidak terkena dampak pandemik ini? Justru medialah yang paling merasakan dampaknya!

Klien-klien bisnis selama pandemik berlangsung usahanya tertahan karena aturan pembatasan sekala besar atau kecil. Kantong-kantong omset menurun drastis. Jangan kan untuk beriklan ke media, agar operasional mereka tetap jalan saja sudah setengah mati berusahanya!

Pun demikian, demi berlangsungnya koran ini, ikat pinggang dikencangkan sekencang-kencangnya. Efisiensi full dilakukan. Membedah omset baru harus ekstra semua tim bergerak. Alhamdulillah, Pasundan Ekspres masih membuahkan hasil, ya masih ada untung.

Tulisan ini, catatan ulang tahun PASUNDAN EKSPRES biasanya saya tulis 13 tahun ke belakang biasanya panjang-panjang hampir satu halaman koran. Kali ini tidak! Saat ini harus lebih banyak kreatifitas dan inovasi juga ikhtiar dan doa yang harus dibanyakin.

Terus bergerak dan jangan pernah berhenti. Istirahat boleh tapi “satu” menit saja. Perjalanan masih panjang. Kita semua harus lulus di etape ujian ini. Pembaca setia kini bisa mengakses secara online media ini di www.pasundanekspres.co juga subcribe like dan share channel YouTube kami PASUNDAN EKSPREES juga media sosial seperti Facebook dan Instagram juga Twitter dengan keyword PASUNDAN EKSPRES.

Dirgahayu PASUNDAN EKSPRES KE-13. Sehat dan jaya selalu. In sha Allah sukses akan menyertai kita. Semoga keberkahan Allah Ta’ala, Tuhan Yang MahaKaya terus memberkahi kita semua. Aamiin. (*)

0 Komentar