Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Prioritaskan Hadiri Penganugerahan Doktor Kehormatan dari IPB kepada Letjen TNI Doni Monardo

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Prioritaskan Hadiri Penganugerahan Doktor Kehormatan dari IPB kepada Letjen TNI Doni Monardo
0 Komentar

Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada bapak Doni Monardo via Whatsapp. Pengirimnya adalah  Een Irawan Putra, yang selama ini mendapat amanah dari Doni untuk pengurusan kegiatan tersebut.

“Pak Aqua, berikut kami kirimkan undangan untuk menghadiri Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada Bapak Doni Monardo hari Sabtu lusa,” kata Een.

Lewat telepon, Een menginfokan kepada Dr Aqua bahwa jumlah undangan yang hadir langsung di tempat acara terbatas sekali, mengingat masih suasana pandemi Covid-19. Sedangkan yang mau menyaksikan acara itu bisa secara virtual di akun kanal Youtube IPBTV.

Baca Juga:Gedung Partai NLD Aung San Suu Kyi Dibom, Korban Tewas 320 OrangPGRI Subang: Guru Harus Jadi Teladan untuk Siswa

Kemudian Dr Aqua menyampaikan ucapan selamatt kepada Doni atas Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan tersebut. Doni langsung merespon, “Terima kasih untuk ucapannya Pak Aqua. Mohon doa restu. Bapak hadirkan di acara tersebut. Sampai jumpa Pak Aqua.”

Dalam acara itu Doni akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Model Tata Kelola Sumberdaya Alam dan Lingkungan”. Isinya antara lain pengalaman bapak tiga anak dan kakek dua cucu itu selama puluhan tahun melestarikan lingkungan termasuk telah membagikan jutaan berbagai tanaman secara gratis ke seluruh Indonesia dan negara tetangga Timor Leste.

Setelah Doni menyampaikan orasi ilmiah dilanjutkan dengan penayangan video kiprah dan karya mantan Pangdam III/Siliwangi yang menggagas program kali bersih Citarum Harum itu.

Acaranya diawali sambutan Rektor IPB Arif Satria. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Senat Akademik, pengantar promosi oleh ketua promotor, dan Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada Doni.

Arif menginfokan bahwa pemberian gelar ini disetujui dalam rapat pleno Senat Akademik IPB, pada Selasa (20/10) lalu. Peserta rapat menilai Doni layak mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas karya, prestasi, dedikasi, dan kontribusinya yang luar biasa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga karena pengabdian dan jasanya yang luar biasa bagi kemajuan pendidikan, pembangunan dalam arti luas, dan kemanusiaan.

Lima Rangkaian Kegiatan Aksi Luar Biasa

Waktu itu Senat Akademik IPB sepakat memberikan penilaian pada lima rangkaian kegiatan aksi luar biasa yang dilakukan Doni. Rinciannya adalah sebagai berikut.

0 Komentar