oleh

Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

RAGAM-Bisnis online untuk pelajar memiliki dampak positif seperti belajar bertanggung jawab akan bisnis itu sendiri sekaligus menambah uang saku bagi pelajar.

Buat kamu para pelajar yang  ingin mencoba bisnis online, jangan ragu dan takut karena sekarang banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pendapatan dengan cara online, tanpa harus menyita banyak waktu sehingga kamu tetap bisa menyelesaikan kegiatan di sekolah atau kampus. Berikut adalah beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang bisa kamu coba!

BACA JUGA: Pasangan yang Seperti Ini Jarang Berhubungan Seks, Ini Penyebabnya

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Ide Bisnis Online untuk Pelajar

Reseller atau dropshipper adalah cara yang cukup mudah dan bisa dibilang tanpa memerlukan modal yang banyak. Apa perbedaan diantara keduanya? Reseller adalah menjual produk milik orang lain dengan nama brand yang sama dan dropshipper adalah menjual produk milik orang lain namun dengan brand mu sendiri.

Langkah pertama untuk menjadi reseller atau dropshipper adalah memilih produk yang ingin dijual, kamu bisa mencari referensi produk di Internet. Kemudian, buka toko online di e-commerce atau media sosial. Kunci dari menjadi reseller dan dropshipper adalah melakukan promosi dengan baik dan tentukan harga yang tepat untuk produk yang ingin dijual.

BACA JUGA: Lima Tempat Wisata di Subang Terbaru dan Terhits

Membuka Usaha Kuliner Online

Ide Bisnis Online untuk Pelajar

Buat kamu pelajar yang mempunyai hobby memasak, hobby mu bisa dijadikan peluang untuk bisnis juga lho! Pada kondisi new normal seperti sekarang, banyak masyarakat yang memesan makanan secara online.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan masakan buatanmu, tentukan jenis masakan yang ingin kamu pasarkan dan buat brand milikmu. Untuk bisnis kuliner online, kamu bisa lakukan dengan cara pre order, dengan begitu waktu menyiapkan masakan jauh lebih fleksibel dan menghindari resiko makanan tersisa akibat tidak laku terjual.

Jasa Desain

bejajar jasa desain

Memiliki keahlian desain grafis? Kamu bisa memanfaatkan keahlianmu tersebut, dengan menawarkan jasa desain grafis untuk brand atau UMKM seperti untuk membuat logo atau membuat desain untuk social media mereka.

Jasa desain grafis ini kedepannya akan semakin dibutuhkan karena proses digitalisasi dari bisnis offline menjadi online. Asyiknya, sembari berbisnis kamu juga bisa mengasah kemampuan kamu dalam mendesain dan menambah portofolio juga lho.

Jasa Editing Video

Ide Bisnis Online untuk Pelajar

Mempunyai keahlian editing video namun kamu kurang percaya diri untuk membuat vlog? Jangan khawatir, keahlianmu bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa editing video! Serupa dengan pembuatan artikel, kamu bisa manfaatkan situs pencarian freelancer untuk menawarkan jasa mu. Jasa editing video juga bisa memberikan pendapatan yang besar jika kamu mahir dalam melakukannya.

Streamer

belajar jadi streamer

Bagi kamu para pelajar yang juga seorang gamer, kamu juga bisa menghasilkan uang dari bermain game kesukaanmu. Baik itu game PC, konsol, maupun mobile games semua bisa kamu jadikan peluang untuk menjadi seorang streamer.

Cara menjadi seorang streamer adalah dengan mendaftar akun pada platform streaming games dan kamu akan mendapatkan pembayaran dari berapa viewers, dan juga durasi streaming dari gameplay. Ajak teman-teman untuk bermain bersama supaya kegiatan streaming kamu menjadi lebih seru dan asyik!.(ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.