Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Potensial dan Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Potensial dan Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan
Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Potensial dan Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan
0 Komentar

    • Untuk sementara hanya itu saja bahan yang perlu disiapkan, jika ada yang masih kurang, silahkan ditambahkan di komentar ya.

Tentu saja sebelum membuat es buah atau sop buah, kita juga memastikan tangan kita dicuci bersih dan juga tempat bersih agar higienis, sebaiknya juga menggunakan sarung tangan plastik khusus misalnya agar tidak langsunh bersentuhan dengan makanan agar menjaga kehigienisannya.

Omset yang cukup fantastis untuk penjualan “air minum” berupa es buah atau sop buah untuk takjil sebagai peluang usaha bulan puasa ini. Sebab ada juga yang menyebutkan bajsa usaha minuman ini keuntungannya bisa 200% dari modal.

Misalnya saja modal untuk 1 gelas es buah atau sop buah 3.000 rupiah, kita bisa menjualnya Rp. 5000 atau Rp 7.000  tentunya sesuai dan dengan tidak jauh beda dengan harga pasaran.

Baca Juga:Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan PraktisKeren, Kelurahan Soklat Raih Peringkat ke-2 Kelurahan yang Warganya Tepat Waktu Membayar PBB

Perhitungan Omset:

Jika misalkan saja kita jual 7.000 rupiah x 20 orang saja yang beli

Maka 7.000 x 20 = 140.000

Modal 3.000 x 20 = 60.000

Maka omset bersih = 140.000 – 60.000 = 80.000. Untuk 20 orang

(Asumsi perhitungan kasar tentang harga penjualan. Harga disesuaikan dengan pembelian bahan-bahan tentunya).

Sedangkan di lapangan dengan lokasi ramai atau strategis bisa saja lebih daripada 20 pembeli. Namun tentu saja setiap usaha harus juga memikirkan hal terburuk yaitu pembeli sedikit. Namun itu sudah jadi resiko usaha dagang.

Yang terpenting adalah kita tetap berusaha secada maksimal, berdo’a tentunya dan hasil sudah diatur ALLAH S.W.T Rabb seluruh alam

Semoga sukses dan apa peluang usaha yang dijalani menjadi jualan yang paling laris di bulan ramadhan, iringi setiap memulai sesuatu yang baik dengan Bismillah dan setiap usaha dengan do’a dan niat untuk mencari nafkah dan rezeki yang halal serta bermanfaat untuk orang lain, terutama untuk yanh ingin berbuka puasa.

Iringi juga dengan ketekunan menjalani serta usaha yang maksimal. Bersabar dan bersyukur untuk setiap usaha dan hasil yang didapat agar semoga hasil berkah. Aamin…

(/Juni)

0 Komentar