oleh

Siap Orange-kan Subang, PKS Target 10 Kursi Legislatif

SUBANG-Sebanyak 30 Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang masa bakti 2021-2024 resmi dilantik, di gedung Dekopinda jalan Veteran No 5 kelurahan Sukamelang, Minggu (28/3). Ketua DPD PKS Kabupaten Subang Agus Masykur Rosyadi mengajak seluruh pengurus DPC di kecamatan untuk mempersapkan diri meng-orange-kan Kabupaten Subang menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Acara diawali dengan penampilan pertunjukan angkulung, disambung menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS. Partai dengan logo berwarna orange, juga membacakan sumpah dan pernyataan pakta integritas yang dibacakan Ketua DPD PKS dan didikuti 30 Ketua DPC PKS Kabupaten Subang. Pada acara tersebut, nampak petinggi daerah PKS Kabupaten Subang seperti Agus Masykur Rosyadi, Ustad Daud, T. Munandar Hilmi, Diyanta dan lainnya.

BACA JUGA: Catat!! Mulai Bulan Depan KIR Tidak Berlaku

Ketua DPD PKS Kabupaten Subang Agus Masykur Rosyadi S.Si M.M mengaku bersyukur. Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) digelar pelantikan 30 DPC PKS Kabupaten Subang. Pada pelantikan partai yang berganti warna orange, sangat yakin di bawah tangan para ketua DPC yang dilantik, bisa menaikan suara PKS menjelang Pemilu yang beberapa tahun lagi akan digelar di Kabupaten Subang. “Saya sangat yakin, mengenai ketua DPC PKS, kita melihat dari keseriusan dan loyalitas terhadap partai, sehingga ketua DPC yang diberi amanah tersebut dipastikan akan All Out menjelang Pemilu,” ujarnya.

Dijelaskan Agus, 30 Ketua DPC tersebut juga dilakukan pembacaan sumpah dan juga pakta integritas. Hal tersebut dimaksudkan agar ketua-ketua DPC memahami amanah yang diberikan dan juga penuh rasa tanggung jawab, dalam memgemban tugas partai PKS. “Sumpah dan pernyataan pakta integritas tersebut, Insya Allah mereka akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kecanduan Game Online Anak Usia 12 Tahun di Pabuaran Subang Meninggal Dunia

Agus mengatakan, perolehan kursi PKS di DPRD Subang saat ini ada 5 kursi. Agus optimistis bisa menggenjot hingga 2 kali lipat perolehan kursi di DPRD, sehingga target mencapai 10 kursi. Jika kursi di DPRD Subang untuk PKS mencapai 10 kursi, maka partai PKS bisa mengusung dua kandidat yaitu Bupati dan Wakil Bupati. “Kita genjot dengan berbagai upaya, sehingga dalam Pileg ke depan kita memiliki 10 kursi, yang nantinya PKS bisa mengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati Subang dalam Pilkada ke depan,” katanya.

Lebih jauh Agus menjelaskan, ke depan pihaknya akan membuat strategi extra ordinary. Nantinya perekrutan kader dan simpatisan PKS Kabupaten Subang, dilakukan sebanyak-banyaknya. Siapapun bisa menjadi kader dan simpatisan PKS. “Kami menyatakan, menjelang pemilu ke depan Kabupaten Subang akan di-orange-kan, dengan strategi extra ordinary,” jelasnya.

Agus mengaku sudah sangat siap jika diminta oleh partai PKS untuk maju dalam Pilkada 2024. Agus akan memulai menyambangi partai-partai politik yang ada di Kabupaten Subang, untuk menyamakan persepsi, visi dalam Pilkada Kabupaten Subang. “Saya jika ditanya siap? Ya harus siap, jika diminta kembali oleh Partai PKS,” tegasnya.

Sekertaris Umum DPD PKS Kabupaten Subang, Diyanta mengatakan, menjelang Pemilu DPC, kader dan simpatisan akan digodok dengan semangat, agar hasil Pemilu di Kabupaten Subang akan maksimal. “Akan ada pembinaan dan juga penggodokan, ini dilakukan agar hasil dalam pemilu lebih maksimal,” katanya.(ygo/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *