oleh

Tak Akan Meriah, Hari Jadi Kabupaten Subang Dikemas Sederhana

SUBANG-Peringatan Hari jadi Kabupaten Subang ke-73 tahun ini dipastikan tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hari jadi dikemas secara sederhana, mengingat pandemi Covid-19.

Tahun 2020 lalu pun, hari jadi tidak diperingati semarak. Tidak melibatkan banyak orang. Acara digelar sederhana karena situasi Covid-19.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemda Subang Iwan Budianto mengatakan, hari jadi Kabupaten Subang ke-73 diperingati setiap tanggal 5 April. Tahun ini pelaksanannya tidak jauh berbeda dengan tahun 2020.

“Jika di tahun 2019 perayaan sangat membahana, kalau di tahun 2020 dan 2021 akan digelar secara sederhana,” katanya.

BACA JUGA: Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

Dia menuturkan, meskipun peringatan hari jadi digelar secara sederhana namun tetap khidmat. Rangkaian kegiatan peringatan tersebut antara lain lomba kebersihan tingkat SKPD-SKPD, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol hinggaacara puncaknya digelar HUT ke-73 Kabupaten Subang di Aula Pemda Subang secara live streaming dihadiri SKPD, Camat, desa, BUMN, BUMD dan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada juga acara pemberian santunan anak yatim piatu, duafa dan tidak mampu. Termasuk ada sidang paripurna istimewa juga digelar di DPRD Subang dan juga ada tasyakuran di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang,” katanya.

Selain itu, selain itu ada penghargaan terhadap PNS berprestasi, SKPD terbaik dan masyarakat berprestasi mengharumkan nama Subang.

Iwan menyampaikan, alasan kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Subang digelar secara sederhana mengingat masih pandemi Covid-19. Selain itu, digelar sederhana karena adanya pergeseran anggaran.

Iwan menghimbau kepada SKPD, Kecamatan, desa, BUMN, BUMD, instansi dan juga masyarakat dalam menyambut hari jadi Kabupaten Subang ke-73 agar membersihkan lingkungan kantor.

Sementara itu warga Blok Jagal Sugeng (52) berharap Kabupaten Subang semakin berjaya pada usia ke-73 tahun. Dia berharap tidak ada lagi korupsi di Subang.(ygo/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.