oleh

Daftar Lima Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Kalian Beli

RAGAM– Makanan subang yang ada di bawah ini sangat langka dan susah untuk kalian cari di daerah manapun. Karena makanan khas asli subang memiliki cita rasa yang sulit untuk ditiru oleh daerah lain sehingga masuk dalam Daftar Lima Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Kalian Beli.

Meskipun subang bukan termasuk kota wisata, masih banyak orang yang berbondong-bondong mengunjungi kota subang untuk berwisata kuliner.

BACA JUGA: Lima Tempat Wisata di Subang Terbaru dan Terhits

Berikut, 5 makanan asli subang yang harus kalian coba bila berkunjung ke kota subang.

Nanas Simadu

Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Beli

Jika mendengar kata “Subang” pasti yang ada dipikiran kalian adalah nanas. Yaps, subang adalah salah satu daerah penghasil nanas terbesar. Nah, di subang ada nanas yang memiliki rasa sangat manis seperti madu Namanya adalah nanas si madu, nanas ini berbeda dari nanas yang berada di daerah lain. Pada saat musim nanas, maka akan ada banyak sekali penjual nanas hampir di sepanjang jalan di daerah subang.

Jika kalian ingin mencoba membeli nanas simadu khas subang Kalian bisa datang ke jalan cagak, karena biasanya banyak penjual nanas disana.

Keripik Nanas

Keripik nanas khas subang memang menjadi incaran wisatawan yang sedang berkunjung ke kota subang dan layak masuk dalam Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Beli.

Karena pada umumnya keripik terbuat dari ubi singkong maka lain halnya dengan keripik yang berasal dari kota subang ini, keripik diolah menggunakan nanas simadu sebagai bahan utamanya. Setelah nanas simadu di kupas lau diiris tipis lalu digoreng hingga garing sehingga menghasilkan rasa yang beebeada dari keripik lainnya. Untuk sekantong keripik nanas cukup di hargai 20 ribu.

Abon Jantung Khas Subang

Umumnya, abon dibuat dari olahan daging seperti daging ayam, daging sapi, atau daging ikan. Namun di Subang ada abon yang unik yaitu terbuat dari bahan dasar jantung pisang. Unik bukan Ternyata abon jantung ini merupakan salah satu kreasi olahan pangan oleh ibu-ibu yang berada di Desa Cisaat Subang.

Meskipun berbahan dasar jantung pisang, tetapi untuk tekstur abonnya tidak jauh berbeda dengan abon daging pada umumnya. Abon ini sangat cocok buat kamu yang sedang diet daging. Buat kamu yang ingin merasakan dan menikmati langsung di daerah pembuatan abon jantung khas Subang ini maka bisa datang langsung ke daerah kampung Cilimus Subang.

Dodol Nanas

Dodol Nanas adalah makanan khas Subang yang harus Anda coba. Subang memang terkenal sebagai produsen nanas yang kelezatannya sama sekali berbeda dengan tempat lain.

Jadi sangat tidak mengherankan jika makanan ini begitu populer di Subang. Dodol Nanas bahkan menjadi ikon makanan yang wajib Kamu bawa sebagai oleh oleh khas Subang. Persis dengan namanya, Dodol Nanas adalah dodol yang bahan utamanya adalah nanas yang dicampur dengan tepung ketan dan gula.

Rasanya yang manis dan legit begitu legendaris sehingga membuat siapa saja akan ketagihan. Jadi ketika Kamu sudah akan bertolak dari Subang, jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli Dodol Nanas.

Tape Ketan Khas Subang

Makanan khas Subang yang tidak akan bisa Kamu temukan kelezatannya di daerah lain adalah Tape Ketan. Berbeda dengan Tape Ketan biasa, Tepe Ketan khas Subang ini benar-benar memiliki rasa yang unik.

Tape Ketan adalah makanan yang terbuat dari campuran tape dan ketan, jadi rasa manis dari tape akan bercampur dengan ketan. Dari perpaduan dua bahan tersebut akan terbentuk rasa yang unik dan berbeda. Biasanya selain bisa dimakan langsung, Tape Ketan juga bisa dijadikan pelengkap sajian es campur dan beragam minuman lainnya. Penasaran kan bagaimana rasanya? Jadi jangan sampai kelupaan membelinya ya.(ded)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.