Dinas Pendidikan Subang Siapkan Seleksi 200 Calon Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan Subang
Kadisdik Subang, Tatang Komara
0 Komentar

SUBANG-Ratusan Sekolah di Subang, khususnya Sekolah Dasar (SD) dipimpin oleh Plt Kepala Sekolah (Kasek). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara, mengungkapkan jika dalam waktu dekat akan segera membuka seleksi secara terbuka untuk mengisi kekosongan tersebut. Tatang menyebut bahwa tahun 2021 telah dianggarkan dari APBN untuk seleksi 60 orang calon kepala sekolah, dan APBD untuk 100 orang calon kepala sekolah sehingga total menjadi 160 orang calon kepala sekolah.

“Insya Allah sedikit demi sedikit kekurangan SDM di Dinas Pendidikan akan segera kita penuhi, bertahap,” ungkapnya.

Menurutnya pengangkatan kepala sekolah (kasek) paska pensiunnya ratusan kepala sekolah, khususnya sekolah SDN se-Kabupaten Subang sempat terkendala dengan situasi Covid-19.

Baca Juga:Hikmah Membaca Yasin Malam Nisf’u SyabanBMKG: Puting Beliung Bisa Terjadi Dimana Saja, Salah Satu Penyebabnya Alih Fungsi Lahan

Dia menyebut, di tahun sebelumnya sebenarnya sudah menyeleksi sebanyak 33 calon kasek baru. Namun semuanya belum memenuhi syarat untuk diangkat menjadi kasek. “Kita masih jauh kekurangan kepala sekolah. Ini situasi yang sedang kami hadapi, banyak sekolah yang tidak memiliki kasek, kekurangan sekitar 200 kepala sekolah,” ungkap Tatang.

Dalam kesempatan yang sama, Tatang juga mempersilahkan kepada semua guru, khususnya yang secara kualifikasi sudah memenuhi untuk menjabat sebagai Kepala Sekolah agar ikut mendaftar seleksi kepala sekola, yang terbuka dan gratis. “Silahkan saja, daftar, kami terbuka untuk suma guru terutama yang sudah cukup kualifikasi untuk menjadi seorang kepala sekolah di satian pendidikan sekolah dasar,” imbunya.

Saat dikonfirmasi mengenai Sekolah Menengah Pertama (SMP), Tatang menyebut hingga 2021 posisi kepala sekolah SMP masih aman, hingga tahun 2022.(idr/vry)

0 Komentar