Kembangkan Ekonomi Umat, MWC NU Pagaden Barat Sebarkan Garam Muslimat

MWC NU Pagaden Barat
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES DISTRIBUSI: Bendahara MWC NU Pagaden Barat Kiayi Muhammad Bahrudin saat menyebarkan produk niaga MWC NU Pagaden Barat.
0 Komentar

SUBANG-Untuk memperkokoh jalannya organisasi MWC NU Pagaden Barat terus berupaya mengembangkan program ekonomi keumatan. Penggalangan dana melalui lembaga perekonomian itu dengan menjual beberapa produk yang dimiliki MWC NU Pagaden Barat (Denbar).

Sebelumnya MWC NU Denbar pada awal tahun 2021 telah menyebarkan  kalender MWC NU yang bekerjasama dengan muslimat serta fatayat di tingkat kecamatan dan desa.

Selanjutnya program ekonomi umat tidak berhenti disitu. MWC NU Denbar juga telah berniaga dengan menjual beberapa produk unggulan seperti garam, teh muslimat, jahe merah, kopi, air mineral Qoha, pakaian NU serta produk lainnya. “Penyebaran produk tidak hanya di wilayah Pagaden Barat saja, tetapi juga merambah ke kecamatan lainnya.

Baca Juga:Ini Isi Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar untuk Orang TuanyaPanen Hadiah Simpedes, BRI Pamanukan Dekatkan Pelayanan ke Desa

Bendahara MWC NU Denbar Kiayi Muhamad Bahrudin yang juga Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum Cikondang Desa Mekarwangi menyampaikan, bahwa pengurus MWC NU Pagaden Barat periode ini, memiliki agenda kerja salahsatu ingin membangun sekretariat MWC dan itu perlu dana yang cukup besar. Oleh karena itulah pemberdayaan dan pengembangan ekonomi melalui LPP NU terus berjalan.

Namun MWC tidak bisa bekerja sendirian, MWC juga menggandeng pengurus Muslimat NU ditingkat kecamatan dan desa, guna memudahkan penyebaran produk kepada umat. Sehingga penggalangan dana lebih maksimal dan optimal guna keberlangsungan organisasi MWC dan program-program nya, yang tentunya banyak membutuhkan anggaran. “Saya ucapkan terima kasih kepada muslimat dan fatayat NU yang telah membantu program MWC. Semoga apa yang telah disumbangkan baik tenaga dan pikiran menjadi ladang ibadah kita,”  tukasnya.(dan/sep)

0 Komentar