Pemdes Kamarung Cegah Penyebaran Covid-19

Sebanyak 954.222 orang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditargetkan menjadi prioritas pemberian vaksin sinovac Covid-19
0 Komentar

SUBANG-Tim Satgas Pencegahan Covid 19 Desa Kamarung Kecamatan Pagaden melakukan penyemprotan disinfektan di setiap dusun. Penyemprotan itu dimaksudkan untuk mencegah dan membasmi virus corona atau Covid-19 di setiap kampung/dusun, Sabtu (27/3).

Kepala Desa Kamarung H Agus menyampaikan, tahun 2021 ini, pihaknya kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke dusun-dusun. Intruksi pemerintah pusat melalui dana desa, kegiatan pencehana covid 19 terus berlanjut.

Sementara pihaknya menghimbau kepada warga untuk taat aturan prokes dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak). Juga sosialisasi PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Baca Juga:Kondisi Rumah Memprihatinkan, Baznas Purwakarta akan Bangun Rutilahu Milik Orang Tua Salah Satu Siswa SMPN 6 PurwakartaUnsika Buka Kuota 4.497 Mahasiswa Baru

Kegiatan pencegahan dan penyemprotan virus corona (Covid-19) ini kata dia, sudah berlangsung sejak diintruksikan untuk penyemprotan ke dusun-dusun, yaitu Dusun Kamarung Selatan, Kamarung Utara, Majasari, Wanakersa, dan  akan terus  berlanjut sesuai jadwalnya secara berkala. “Kita juga imbau warga semprot mandiri rumahnya masing-masing serta berprilaku hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan bersihkan lingkungannya, makan makanan bergizi dan bervitamin. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai Covid-19 yang saat ini tengah mewabah,” katanya.

Dia pun meminta kepada warga yang baru datang dari luar kota, luar negeri segera lapor ke desa dan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, kemudian isolasi mandiri selama 14 hari, menjaga jarak (sosial distancing) dan tidak bepergian jauh atau ke luar kota (di rumah saja lebih baik).

Pemdes Kamarung juga telah membuat Posko Pencegahan Covid-19 di kantor desa sebagai pusat pengendali pencegahan. Dengan gerakan tersebut pihaknya berharap penyebaran dan mata rantai covid 19 di Desa Kamarung terputus dan hilang.

Selanjutnya pihaknya mengimbau kepada warga untuk berkelanjutan dan berkala membersihkan lingkungan rumah, pemukiman dengan semprot disinfektan secara mandiri. “Nantinya Kadus, RW, RT setempat jadi relawan covid 19 di lingkungannya masing-masing. Semoga dengan gerakan ini Desa Kamarung terbebas dari covid 19, warga desa semuanya sehat dan aktifitas ekonomi normal kembali,” pungkasnya.(dan/sep)

 

0 Komentar