Politik dan Milenial Kita

Politik dan Milenial Kita
0 Komentar

Milenial adalah Masa Depan SOKSI

Melihat proporsi struktur penduduk Jawa Barat, menjadikan generasi milenial sebagai prioritas merupakan sebuah keniscayaan. Masa depan Jawa Barat sangat bergantung pada bagaimana milenial itu sendiri. Dalam konteks kaderisasi politik, hanya mereka yang mampu tumbuh bersama milenial yang akan mampu memenangkan pertarungan politik.

Di sinilah sejatinya peran ormas hadir. Di sinilah SOKSI Jawa Barat hadir. Lebih dari sekadar lumbung kader politik, SOKSI menjadi ruang bagi tumbuh dan berkembangnya kader-kader bangsa. Kepedulian milenial pada aspek kebangsaan menjadi celah masuknya kaum milenial ke dalam pusaran kebangsaan itu sendiri. Adalah tugas SOKSI untuk menghadirkan ekosistem politik dan kebangsaan yang adaptif terhadap perilaku milenial kita.

Perspektif milenial pada partai politik dan kandidat politik juga penting untuk menjadi pertimbangan SOKSI dalam melakukan kaderisasi. Yakni, kaderisasi yang diharapkan melahirkan kader bangsa kekinian. Mereka adalah kader-kader bangsa dekat dengan rakyat, jujur, berintegritas, dan memiliki visi masa depan. Pengabaian milenial pada pertimbangan usia dalam memilih partai dan kandidat menjadi bukti bahwa milenial kita sangat cerdas. Mereka lebih mengutamakan substansi. Lebih memilih isi daripada cangkang.

Baca Juga:KENAPA HARUS NYONTEK?Mendisiplinkan Berlalu Lintas Butuh Edukasi

Pada saat yang sama, awareness milenial terhadap Partai Golkar merupakan sebuah modal politik. Tugas berikutnya adalah merawat milenial untuk kemudian melibatkannya secara aktif dalam proses politik dan kebangsaan. Sebagai lumbung kader bagi Partai Golkar, SOKSI harus mampu menjadi jembatan penghubung bagi milenial untuk terjun dalam politik secara aktif dan berkesinambungan.

Sejalan dengan itu, perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) XI SOKSI Wilayah IX Jawa Barat yang akan berlangsung akhir pekan ini hendaknya menjadi momentum bagi SOKSI untuk merumuskan strategi dan kebijakan organisasi dalam menyiapkan milenial Jawa Barat sebagai kader bangsa. Milenial merupakan masa depan SOKSI Jawa Barat. Selamat Musda untuk keluarga besar SOKSI Jawa Barat. Maju terus pantang mundur!(*)

Najip Hendra SP, kader SOKSI; Sekretaris Koalisi Kependudukan Jawa Barat. Tulisan merupakan pendapat pribadi, tidak mewakili sikap organisasi.

Laman:

1 2 3
0 Komentar