Penyerapan Anggaran dari SKPD Lambat, BKAD: Jangan Ada Alasan!

Penyerapan Anggaran dari SKPD Lambat, BKAD: Jangan Ada Alasan!
0 Komentar

SUBANG – Soal anggaran untuk dinas-dinas di lingkungan Pemkab Subang, BKAD mengeluhkan kurangnya cepat tanggap SKPD dalam penyerapan anggaran.

Kepala BKAD Kabupaten Subang, H. Syawal mengatakan pencairan anggaran-anggaran untuk SKPD sudah lama bisa diusulkan, namun permasalahannya kurang cepat tanggapnya SKPD-SKPD teresebut. “Ya sudah bisa dan berproses,” ujarnya.

Kepala Bidang Keuangan BKAD Kabupaten Subang Chairil Syahdu mengatakan jangan mengkambing-hitamkan BKAD, refocussing dikarenakan dana sudah ready dan bisa diserap. “Jadi jangan menyalahkan kami, kan SKPD bisa langsung usulkan,” menambahkan.

Baca Juga:Ada Dua Teroris, Lapas Kelas II Subang Lakukan PengketatanPembangunan Pelabuhan Patimban Dituding Penyebab Banjir Pantura, Ini Komitmen Komisi VIII RI untuk Mitigasi Bencana di Subang

Dijelaskan Chairil juga mengatakan dalam usulan penyerapan dengan sistem SIPD sudah bisa dilakukan juga ke SIPKD, sehingga memudahkan. “Sistemnya juga bisa secara SIPKD, sehingga memudahkan, jadi jangan ada alasan anggaran refocussing atau apalah,” pungkasnya. (ygo/idr)

0 Komentar