Jaga Kondusifitas dan Waspada Radikalisme

Waspada Radikalisme
0 Komentar

SUBANG-PC NU Kabupaten Subang mendukung program kepolisian. Baik dalam soal keamanan maupun dalam penanganan Covid-19.

Kapolres Subang AKBP Aries mengunjungi PC NU Kabupaten Subang, pada Rabu (30/3). Kedatangan kapolres disambut hangat oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Subang Kyai Satibi bersama jajarannya.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga sempat ikut pengajian rutin dan menyerahkan cindera mata. Kemudian menyempatkan bincang-bincang terkait program dan kondisi keamanan. Serta waspada terhadap paham  radikalisme.

Baca Juga:Seri Belajar Ringan Filsafat Pancasila ke 40 Memaknai sila ketiga “Persatuan Indonesia”Produksi Bagus, Harga Gabah Malah Merosot

“Ya tadi sempat ngobrol sama pak Kapolres. Intinya bagaimana kondisi keamanan di Subang ini tetap aman, kondusif dan terkendali,” kata KH. Satibi.

Selain itu, disampaikan pula soal pencegahan dan penanganan Covid-19. Dimana prokes 3M harus tetap dijalankan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Intinya kita warga nahdliyyin siap membantu program kepolisian terkait keamanan dan prokes Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu Rois Syuriah PC NU Subang KH. Agus Salim menyampaikan, warga nahdliyyin siap mendukung pihak kepolisian dalam hal keamanan. Dan ikut  menjaga paham radikalisme di kalangan warga NU.

Oleh karena itu, diperlukan sinergitas antara pemuka agama dan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian. Sehingga apa yang menjadi program Polres Subang tercapai sesuai harapan.

“Kondisi yang aman dan terkendali akan membawa keberkahan masyarakat. Ekonomi dan sosial masyarakat berjalan tanpa hambatan,” tukasnya.(dan/ysp)

 

0 Komentar