Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman

Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman
                             Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman

Cara menambah subscriber youtube dengan aman untuk pemula ataupun yang sudah lama melintang di dunia youtube pasti sudah tidak asing lagi dengan kata itu. Biasanya ketika nonton youtube, baik dari Smarphone atau pun PC atau laptop, hampir setiap youtubers mengucapkan “Jangan lupa like, komen dan subscribe ya”. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara menambah subscriber youtube dengan aman.

Cara menambah subscriber youtube dengan aman memang harus dilakukan, karena sebagai youtubers, tentu harus sadar, bahwa jika tidak ada subscriber maka kemungkinan besar channel youtube yang dimiliki tidak akan bertahan lama. Untuk itu selain posting konten bermanfaat, kita juga harus mengetahui cara menambah subscriber youtube dengan aman.

Memiliki channel youtube di era sekarang memang sudah lumrah dan wajar adanya, sebab kita bisa memposting apapun yang kita mau, selama tidak melanggar TOS Youtube, untuk itu agar tidak melanggar, kita harus menerapkan cara menambah subscriber youtube dengan aman agar tidak terkena strike dari youtube bahkan jika sudah punya akun google adsense, kita tidak mudah terkena dismonetisasi.

Tidak ada yang instant dalam membangun sebuah Channel Youtube ataupun Situs Website dengan visitor dan viewers yang banyak, kita mulai dari Nol, dan Berikut Beberapa Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube dengan cepat dan aman

Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman:

Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman
                               Cara Menambah Subscriber Youtube dengan Aman

Point-point Cara Manual (Recomended):

  1. Tentukan Niche Youtube (Niche Spesifik atau Niche “gado-gado”)
  2. Ingat yang penonton butuhkan adalah solusi dan informasi
  3. Perhatikan SEO (Search Engine Optimization) Youtube:
  4. Hindari Membeli Subscriber
  5. Rutin Upload Konten Bermanfaat yang Banyak Dicari
  6. Riset Keyword
  7. Ingat, Youtube memberikan pelayanan penonton dengan Related Content
  8. Berikan Clue penting di awal video
  9. Buat Playlist (Daftar putar) pada channel
  10. Terjemahkan video
  11. Promo ke Social Media
  12. Saling Subscribe sesama Channel Youtube
  13. Tambahkan PIN Komentar
  14. Bergabung dengan Komunitas Youtube
  15.  Perhatikan Thumbnail Youtube agar menarik

Penjelasan tentang Cara Menambah Subscriber dengan Cepat dan Aman:

Tentukan Niche: 

Menentukan niche sangat perlu dilakukan, baik itu untuk website ataupun youtube channel, salah satu tujuannya adalah agar kita bisa konsisten upload konten, misal kita suka memancing, buatlah channel seputar memancing, agar kita tidak terbebani ketika upload konten bermanfaat,

Namun apabila channel kita “gado-gado”, maka kita harus siap disetiap harinya memposting konten yang berbeda dan harus original serta menarik

Penonton Butuh Solusi dan Informasi dan Rutin Upload Konten Bermanfaat yang Banyak Dicari

Ketika kita memposting konten di youtube, tidak boleh asal-asalan, tentu harus sesuai dengan apa yang dicari pengunjung, bukan semata yang kita sukai. Visitor dan viewers ketika memasuki youtube, mereka mencari informasi dan hiburan serta solusi, maka tawarkanlah di channel kita sebuah informasi dan tutorial

Hindari Membeli Subscriber

Jika ingin cepat untuk cara meningkatkan subscriber youtube, membeli subscriber adalah cara yang bisa digunakan, tapi sangat tidak direkomendasikan, sebab belum tentu subscriber tersebut adalah human alias manusia, bisa saja robot. Dan juga dikhawatirkan ketika membeliu subscriber, pertama kali memang subscriber bertambah, akan tetapi kemudian hari merosot secara perlahan.

Perhatikan SEO Youtube:

Riset Keyword – Related Content – Keyword Tags

Meskipun agak berbeda dari website/blog, riset keyword untuk Youtube juga diperlukan, sebab visitor youtube tentu mengetikkan apa yang mereka cari di google atau di youtube, yang besar kemungkinan channel kita akan muncul jika kita menarget keyword yang sesuai denngan niche channel youtube dan keyword yang banyak dicari di youtube,

Selain itu, Youtube melayani pengunjung setiap channel adalah dari relatet content atau suggestion channel, yang artinya jika kita membuka channel youtube tentang “Resep Masakan Padang”, maka secara otomatis youtube menampilkan berbagai channel yang berkaitan dengan “Resep Masakan Padang” dengan Judul keyword yang hampir mirip.

Di dalam deskripsi video dan pada TAGS, sebaiknya dimasukkan kata yang mengandung keyword yang sesuai dengan judul postingan pada channel youtube yang dibuat

Berikan Clue pada Konten Video – Thumbnail

Memberikan Hal penting menarik dalam konten yang disimpan di awal video adalah sangat baik dilakukan, sebab ketika penonton youtube mengklik channel kita, maka mereka akan melihat dan bertanya “apa yang penting dari konten ini?

Berikan Thumbnail yang menarik agar ketika penonton scroll di youtube dan ketika melihat channel yang dibuat, mereka akan “berhenti scroll” dan mengklik channel youtube yang kita buat

Buatlah Playlist

Tujuannya adalah mengelompokkan video-video yang dibuat, terlebih lagi bagi channel yang “gado-gado”, agar penonton dengan mudah mencari apa yang mereka butuhkan.

Terjemahkan Video

Hal ini bertujuan untuk melayani penonton yang datang ke channel kita. Bisa dilihat di Analytics youtube tentang histori pengunjung channel yang datang dari Negara mana saja, buat terjemahan video sesuai analytic tersebut.

Promosi Ke Sosial Media

Dari data APJI, pengguna Social Media di Indonesia termasuk besar, pada tahun 2015-2017 saja pengguna sosial media facebook lebih banyak, disusul dengan Instagram. Hal ini sangat potensial jika kita share konten yang sudah dibuat ke sosial media tersebut.

Saling Subscribe Sesama Channel

Saling subscribe agar aman adalah kita harus berinteraksi dengan channel yang ktia subscribe, misal dengan bertanya atau berbincang di kolom komentar, dsb.

Menambah/Mendapatkan PIN Komentar dari Channel Youtube Besar

Jika komentar kita ke salah satu channel besar, dan channel besar tersebut memberikan PIN untuk komentar kita , maka otomatis komentar kita berada di atas, dan tentu besar kemungkinan dilirik pengunjung yang berkomentar serta sangat memungkinkan mereka untuk klik channel kita juga.

Biasanya PIN komentar berbayar atau bisa gratis, tergantung channel besar tersebut.

Supaya tidak terdeteksi SPAM, maka kita berkomentar di video channel orang lain setelah menonton selama kruang leboh 2-3 menit.

Point-point Cara Semi Manual/AutoBoot (Not Recommended):

  1. Cara Semi manual/boot via addmefast ( dan bisa juga via youtubelikehits)
  2. Login ke Channel Youtube
  3.  Masuk ke Setting->klik total subscribe (kiri atas)
  4. Buka link ADDMEFAST.COM
  5. Daftar/Sign up di link tersebut, dan konfirmasi via email
  6. Login ke Addmefast dengan akun yang tadi sudah dibuat
  7. Klik Addsite/Page (Masukkan username channel)
  8. Klik save
  9. Buka lagi tab channel youtube
  10. Klik setting
  11. Pilih “Advanced”
  12. Scroll ke bawah pilih “Do not displat the number of people subscribed to my channel”
  13. Save
  14. Silahkan tunggu sekitar 20 menitan, subscriber akan bertambah
  15. Silahkan refresh channel youtube untuk melihat hasil subscriber
  16. Setelah Subscriber bertambah sekitar hamper 100, agar campaign tidak diblokir, Kembali lagi lakukan mulai langkah 9-12, Kembalikan nilai “Do not display the number of people subscribed to my channel menjadi -> Display the number of people subscribed to my channel-> Save
  17. Next, buka block pada Addmefast->klik tombol unblock
  18. Kembali ke channel youtube, ulangi lagi langkah 9-12 agar point addmefast tidak berkurang
  19. Langkah 15 tersebut dilakukan agar subscriber bertambah setiap 20 menitan (Sistem buka tutup block) biasanya bertambah 1000-2000 perhari (tergantung kecepatan system buka tutup block addmefast yang kita lakukan)

Demikian share tutorial dan cara menambah subscriber dengan cepat dan aman serta cara menambah subscriber youtube gratis yang bisa dicoba, namun saran Penulis adalah mencoba cara manual dibanding auto, dan rutin posting konten bermanfaat yang banyak dicari serta riset keyword yang sesuai dengan related content atau suggestion channel. Selamat Mencoba. (Re/Juni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *