STIE Miftahul Huda Tumbuhkan Kepekaan Sosial Mahasiswa

Editor:

SUBANG-Mahasiswa tidak hanya berkutat dalam urusan akademik di kampus saja. Menumbuhkan kepekaan sosial juga amat penting dilakukan oleh mahasiswa.

Menyadari pentingnya menumbuhkan kepekaan sosial, BEM STIE Miftahul Huda dan IMAGE STIE Mifda serta HIMASI STIE Mifda menggelar aksi sosial galang dana di Bawah Flyover Pamanukan, kemarin (5/4).

Aksi galang dana ini diprakarsai untuk kepedulian terhadap warga terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan bentuk timbal balik kita, kepedulian kepada sesama, setelah kemarin mungkin kemarin kita dibantu, sekarang kita coba yang membantu,” ujar Ketua IMAGE STIE Mifda Melvin sekaligus korlap aksi.

Menurutnya, aksi ini disambut dengan hangat oleh Warga Pamanukan dan sekitar dengan begitu baik. Warga juga banyak yang tergerak hatinya untuk menyisihkan rezekinya dan membantu warga CImenyan, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Ketua BEM STIE Miftahul Huda Iqbal A.P mengatakan, selain terkait kewajiban studi, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama menumbuhkan solidaritas dan kepekaan sosial terhadap sesame yang terkena bencana.

“Ini merupakan bentuk solidaritas, tentu ini hanya sebagian kecil dari tugas dan fungsi kita sebagai Mahasiswa. Yang jelas kita perlu menumbuhkan kepedulian sebesar-besarnya,” sebut Iqbal Ketua BEM STIE Miftahul Huda.

Aksi galang dana ini juga diwarnai dengan tetrikal, pembacaan puisi dan bernyanyi, ini tentu menjadi perhatian masyarakat yang berlalu lalang.

Dengan kegiatan ini, Iqbal mengharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat Cimenyan dan juga masyarakat dikuatkan dalam menghadapi musibah ini.(ygi/ysp)

YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES

SOSIAL: Aksi teatrikal dan pembacaan puisi hiasi penggalangan dana mahasiswa STIE Miftahul Huda untuk warga Cimenyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.