Pilkada Subang Ditaksir Telan Rp82 Miliar

Pilkada Subang
YUGO EROPSRI/PASUNDAN EKSPRES KOORDINASI: KPU dan Bawaslu Subang melakukan koordinasi dengan Pemda Subang jelang Pilkada 2024.
0 Komentar

SUBANG-Meskipun Pilkada akan digelar tahun 2024, berbagai pihak telah melakukan persiapan. Mulai dari KPU hingga partai politik sudah ancang-ancang sukseskan pesta rakyat tersebut.

Pilkada 2024 di Subang direncanakan menelan anggaran hingga Rp82 miliar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang telah mengusulkan kepada Pemda Subang.

Sejumlah partai politik pun terus konsolidasi agar mampu menang dalam Pilkada 2024.

Baca Juga:Bejad, Ini Pengakuan Ibu yang Jual Anak Gadisnya untuk Prostitusi OnlinePeringatu Hut Subang, Bupati Klaim Tuntaskan Kegiatan Strategis

Ketua KPU Subang, Suryaman mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kesbangpol. Walaupun Pilkada akan digelar November 2024, koordinasi penting dilakukan dari sekarang.

“Kita sudah berkordinasi saat-saat ini,” katanya kepada Pasundan Ekspres, Senin (5/4).

Suryaman menjelaskan, berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 mengenai penyelenggaran Pilkada, perlu adanya anggaran untuk menyukseskan pesta rakyat tersebut. Anggaran yang diusulkan Rp82 miliar.

“Usulan tersebut sudah melalui perhitungan-perhitungan untuk biaya pelaksanaannya,” katanya.

Dia mengatakan, jika anggaran Rp82 miliar dianggap memberatkan maka bisa dilakukan pencairan secara bertahap.

“Bisa dibayar secara bertahap seperti di anggaran tahun 2021, 2022, 2023 dan 2024,” jelasnya.

Kepala Kesbangpol Subang Udin Jazudin mengatakan, sudah berkordinasi dengan KPU Subang mengenai penyelenggaraan Pilkada 2024.

Sementara itu, partai Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan jelang Pilkada 2024. Ketua DPC Partai Gerindra Subang Aceng Kudus mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi untuk menyamakan presepsi dan visi menjelang Pilkada.

“Kita juga ingin mengusung calon dari kita, maka dari itu kita sambangi dan silaturahmi dengan partai-partai lainnya,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, PKS sudah bertekad untuk menggapai perolehan 10 kursi dalam Pileg mendatang. Agar dalam pilkada 2024 nanti PKS bisa mengusung calon dari partai sendiri.

Baca Juga:Berikut Tujuh Rumus Bupati Subang Tangani Banjir PanturaMuhamad Gian Pratama Atlit Berbakat Sepakbola Asal Desa Bendungan

“Karena kita harus bersilaturahmi dengan partai politik lainnya,” katanya.(ygo/ysp)

0 Komentar