Peringatu Hut Subang, Bupati Klaim Tuntaskan Kegiatan Strategis

H Ruhimat
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang, H Ruhimat klaim beberapa kegiatan strategis tuntas dikerjakan meski di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Rapat Paripurna DPRD Subang, dalam rangka HUT Subang ke-73, Senin (5/4).

Menurut Bupati, beberapa kegiatan strategis itu diantara lain pembangunan jalan Cilamaya-Patimban, yang disebutkannya telah dipasang patok sejak Desember 2020 tahun lalu. “Ini akan memudahkan masyarakat Pantura dalam menggerakan roda ekonominya untuk menyambut Pelabuhan Patimban,” kata Ruhimat.

Selanjutnya jalan Serangpanjang-Cipeundeuy, juga merupakan kegiatan strategis berikutnya yang disebutkan bupati berhasil dikerjakan di tengah pandemi Covid-19. Sekaligus jalan tersebut akan menjadi nadi perekonomian baru, terutama untuk mendukung sektor pertanian terpadu, dan pariwisata adventure.

Baca Juga:Berikut Tujuh Rumus Bupati Subang Tangani Banjir PanturaMuhamad Gian Pratama Atlit Berbakat Sepakbola Asal Desa Bendungan

Selain itu, Ruhimat juga mengklaim sedang menuntaskan pembukaan jalan menuju TPA Jalupang sebagai solusi kongkret untuk menanggulangi overloadnya TPA Panembong.

“Dalam bulan ini kita sedang buka jalan ke TPA Jalupang. Upaya terwujudnya kegiatan strategis tersebut tadi tidak akan lancar dilaksanakan jika tidak dengan gotong royong,” tambah Ruhimat.

Sebelumnya Ketua DPRD Subang Narca Sukanda yang terlebih dulu sudah membuka sidang mengemukakan jika peringatan hari jadi Subang ke 73 berdasarkan rapat DPRD pada Maret lalu, diputuskan bertema “Subang Ngajomantara Mulus Rahayu Reugreug Pageuh Medal Dangiang”.

Dia juga berharap di hari jadi ke-73, yang berbarengan dengan panen raya para petani, bisa membawa keberkahan, dan keuntungan yang tinggi bagi para petani.

“Saya berharap di usia ke tujuh puluh tiga ini pemerintah bisa terus berupaya mempertahankan harga padi, sehingga petani kita yang sedang melangsungkan panen padi bisa mendapatkan keuntungan,” ungkapnya.

Selain harapannya yang disampaikan untuk kesejahteraan petani, Narca juga mengungkapkan jika setiap pembangunan yang dilangsungkan oleh pemerintah, bisa dirasakan secara langsung manfaatnya. Selain itu pengoptimalan pencegahan Covid-19 juga menjadi pesan Narca dalam memimpin sidang paripurna dalam rangka HUT Subang ke-73 tersebut.

“Masyarakat harus merasakan betul manfaat dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, serta optimalisasi pencegahan Covid-19 juga terus harus dilakukan dengan semakin optimal,” tandasnya. (idr/vry)

0 Komentar