Kelebihan Muatan Perahu Pakan Ikan Tenggelam di Jatiluhur

Perahu Pakan Ikan Tenggelam di Jatiluhur
DOK Humas Polres Purwakarta TERAPUNG: Beberapa pakan ikan tampak masih terapung, sementara Kapal Motor UDJ yang mengangkut pakan tersebut tenggelam.
0 Komentar

PURWAKARTA-Kapal Motor (KM) UDJ yang mengangkut pakan ikan tenggelam di perairan Danau Jatiluhur tepatnya di Zona IV Kampung Citerbang, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (7/4).

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut namun kerugian total ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasatpolair), AKP Jajang Sukandar mengatakan, insiden yang terjadi sekira pukul 06.00 WIB tersebut diduga terjadi akibat kelebihan muatan.”KM UDJ milik Herman yang dinakhodai Amin (30) beserta anak buah kapal (ABK) Tanu (30) dan Agus (40) mengangkut 150 karung pakan ikan seberat 7,5 ton. Pakan tersebut diangkut dari Tanggul Usman Jatiluhur menuju kolam ikan di Kampung Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari,” kata Jajang melalui gawainya.

Baca Juga:Grant Hotel Siapkan Paket Kuliner Khas RamadhanBupati Subang Berikan Lahan Satu Hektare untuk Praktek Siswa

Saat di tempat kejadian, sambungnya, KM UDJ yang diduga kelebihan muatan itu diterpa angin kencang serta gelombang air besar sehingga mengakibatkannya terbalik lalu tenggelam.

Dijelaskannya, beberapa warga yang tengah melintas di lokasi tersebut sempat menolong dan melaporkan kejadian tersebut kepada Satpolair Polres Purwakarta. Tak berselang lama petugas pun langsung terjun ke lokasi guna melakukan penyelidikan serta mengevakuasi korban selamat. “Termasuk, barang bukti berupa kapal motor yang tenggelam dan pakan ikan. Untuk pakan ikan ini sebagian diangkut dan sebagian terapung, dan sebagian lagi tenggelam,” ujar Jajang.

Disinggung terkait potensi kerugian akibat peristiwa tersebut, Jajang menyebutkan lebih kurang Rp50 juta. “Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Nakhoda beserta ABK berhasil diselamatkan,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar