ACT Hadir di Subang, Langsung Distribusikan Bantuan Sembako

SUBANG-Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir di Kabupaten Subang. Pada aksi perdananya memreka meluncurkan program Ramadan 2.0 Aksi Tanpa Batas dengan Kolaboraksi Gerakan Sedekah Pangan Ramadan

Kegiatan ini digelar di Markas Komando Distrik Militer 0602 Subang pada Jumat (9/4). Hadir dalam kegiatan tersebut Personil TNI/Polri, MUI dan Pemkab Subang.

Ketua ACT Subang Heru Budianto mengatakan Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas” menekankan pada aksi dalam berbuat kebaikan seluas-luasnya demi mendulang pahala tanpa batas di bulan suci Ramadan yang hadir di tahun kedua pandemi.

Lawan DBD, ACT dan MRI Subang Semprotkan Asap ke Nyamuk Nakal
Dompet Dhuafa Jabar Kirim Ratusan APD ke Gugus Covid-19 Subang.

Program ini terang Heru untuk mengingatkan umat muslim akan balasan pahala dari Allah yang tanpa batas atas setiap kebaikan yang dilakukan bagi sesama.

“Umat muslim memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi, saling membantu, secara bersama sama, sesuai kemampuan, sesuai dengan apa yang dimiliki dalam bentuk empati (kemanusiaan), harta (kedermawanan), dan fisik (kerelawanan),” kata Heru.

Dalam aksi pertamanya, ACT mendistribusikan sembako dengan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas bermotor untuk menjangkau para penerima manfaat di seluruh wilayah Subang.

Untuk aksi perdana, ACT mendsitribusikan 1000 paket beras wakaf dan 500 karton air minum wakaf gratis yang dibagikan untuk 1000 penerima manfaat di 30 Kecamatan di Kabupaten Subang.

“Insya Allah pendistribusi beras wakaf gratis, air minum wakaf gratis, akan kita lakukan selama 30 hari penuh di bulan Ramadan,” pungkasnya.

Sementara untuk food truk direncanakan akan dilakukan sebanyak empat kali di Subang, Kalijati, Pagaden dan Pamanukan. “Waktunya tentative sesuai kerjasama dengan pihak-pihak yang siap berkoloborasi membantu ACT membantu masyarakat yang mengalami kesulitan pangan karena terdampak pandemi,” terangnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.