oleh

Rumah Sakit Umum Milik Swasta Segera Berdiri di Pagaden

SUBANG-Rumah Sakit Umum Hamori akan segera berdiri di Jabong, Kecamatan Pagaden. Keberadaan rumah sakit ini menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah seorang warga Dedi (43) mengatakan, dengan adanya pembangunan rumah sakit tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Untuk pembangunan rumah sakit tersebut memang akan sangat membantu masyarakat ketika sedang sakit. Dengan akses jalan yang hidup, dipastikan rumah sakit umum tersebut akan ramai dikunjungi masyarakat,” katanya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (8/9).

Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang Ratna Komara mengatakan, Rumah Sakit Umum tersebut milik PT Hamori. Dari aspek lingkungan, sudah menuntaskan proses sidang Amdal, RKL dan RPLdengan dihadiri oleh berbagai elemen dan lintas sektor.

“Sudah selesai sidang Amdal, RKL dan RPL-nya,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Kaqbupaten Subang Djamaludin mengatakan, proses perizinan Rumah Sakit Umum yang didirikan oleh PT Hamori tersebut sudah melalui proses perizinan sampai Pendaftaran Penanaman Modal (PPM) dan Izin Peruntukan dan Penggunaan Tanah (IPPT).

“Ya ditempuh perizinannya dengan baik,” katanya.

Djamaludin menjelaskan, permohonan perizinan di Kabupaten Subang saat ini cenderung naik. Hal ini tidak terlepas dari daerah Subang yang mulai berkembang dan potensial untuk berinvestasi.(ygo/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *