Berikut Tempat Wisata Pegunungan di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Pegunungan Di Jawa yang Wajib
0 Komentar

Destinasi wisata memang beraneka ragam dan juga sangat bermacam-macam jenisnya. Ada desitasi pantai, destinasi dalam kota untuk keluarga, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tempat wisata pegunungan di daerah pulau jawa yang paling hits di tahun 2021.

Anda akan mendapatkan daftar 4 tempat wisata pegunungan di sekitar pulau Jawa untuk menikmati sejuknya udara sembari menghilangkan kepenatan serta stress. Mari kita lihat beberapa tempat destinasinya. Let’s go and check it out.

Dieng, Jawa Tengah

Di daerah Jawa Tengah ada sebuah daerah dengan daerah pegunungan yang sangat layak untuk anda kunjung, bernama Dieng. Pegunungan tertinggi di Indonesia memiliki banyak pesona yang sangat anda lewatkan jika tidak kesana. Jika anda pernah mendengar sebuah acara bernama “Jazz Di Atas Awan” di sinilah tempatnya. Setiap tahunnya di Dieng diadakan sebuah festival bernama Dieng Night Festival.

Baca Juga:Sambut Pelabuhan Patimban, Kecamatan Pusakajaya Kembangkan Produk UMKM Berdaya SaingHotel Courtyard Marriot Seminyak, Rekomendasi Menginap Saat Liburan di Bali

Pegunungan yang berada di daerah Wonosobo ini sangat menarik pengunjung karena festival tersebut. Selain itu anda juga bisa melihat sunrise paling indah di daerah Jawa Tengah dengan berkunjung ke sebuah tempat atau spot bernama bukit SiKunir.

Kemudian ada juga beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Jika anda senang dengan hiking pendakian gunung, Gunung Perahu bisa menjadi salah satu tujuan wajib untuk dikunjungi. Sudah banyak yang datang ke tempat ini karena tempat ini juga termasuk yang paling hits di tahun 2020.

Bromo, Tengger, Semeru – Jawa Timur

Jika anda pergi ke provinsi Jawa timur anda akan menemui gununng tertinggi sepulau Jawa bernama Semeru. Nah, disekitar pegunungan Semeru ada gunung bromo, dan sebuah daerah bernama Tengger. Di sini anda bisa menikmati tempat wisata yang bisa dibilang menawarkan keindahan dan juga budaya yang sangat unik.

Seperti yang anda tahu bahwa di sekitar Tengger ini ada sebuah suku Tengger keturunan Majapahit yang sampai sekarang masih memegang teguh budaya setempat. Bisanya jika anda ingin mengunjungi daerah pegunungan ini maka anda bisa berangkat dari daerah Malang atau Batu.

0 Komentar