Sambut Pelabuhan Patimban, Kecamatan Pusakajaya Kembangkan Produk UMKM Berdaya Saing

Pelabuhan Patimban
0 Komentar

SUBANG-Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi terus mendorong produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk terus maju dan eksis di kancah perdagangan di Kabupaten Subang.

Apalagi, secara potensi wilayah Kecamatan Pusakajaya memiliki posisi strategis untuk pengiriman barang seiring telah beroperasinya Pelabuhan Patimban meskipun masih terbatas.

“Pusakajaya harus segera memiliki branding oleh-oleh atau apa yang khas yang bisa mengangkat harkat martabat produk asli Pusakajaya termasuk UMKM di dalamnya,” kata Camat Pusakajaya kemarin disela-sela peresmian Kantor Pusat Bank NBP29 Pusakanagara.

Baca Juga:Hotel Courtyard Marriot Seminyak, Rekomendasi Menginap Saat Liburan di BaliSambut Ramadhan, KOKAM Subang Bersama Tim JUMBER Bahas PSBB

Dia menyebut, jika produk yang ada saat ini baik itu seperti makanan yang awalnya kurang dilirik menjadi layak dilirik. Selain rasanya enak, kemasannya juga bisa dipoles menjadi berkelas hingga produk UMKM asal Pusakajaya bisa semakin berkembang.

Meski demikian, ia menyebut membangun UMKM yang tangguh dapat dilakukan melalui peningkatan kapasitas usaha, inovasi dan kreatifitas.

Membantu UMKM memperoleh akses pemasaran, penguatan SDM, teknologi dan Pendanaan, mendorong tumbuhnya wirausahawan baru yang unggul dan berdaya saing tinggi, Mendorong perkuatan Lembaga-lembaga Pembinaan dan Pendidikan UMKM.

“Tentunya, potensi UMKM ke depan termasuk di Pusakajaya sangat terbuka. Di mana dari total penduduk sebanyak 47.000 penduduk, 15.000 diantaranya banyak yang bergelut dalam dunia usaha menengah ke bawah,” ucapanya.(ygi/ysp)

 

0 Komentar