oleh

Akademi Persikas Jawara BRT Cup 2021 

SUBANG-Baru sebulan berdiri Akademi Persikas sudah meraih Trophy pertamanya pada Turnamen BRT Cup 2021. Pada turnamen yang digelar di Lapang Sepakbola Desa Sirap Kecamatan Tanjungsiang, Akademi Persikas berhasil mengalahkan lawan-lawannya, hingga meraih Juara 1.

Turnamen yang diinisiasi Hendra ‘Boeng’ Purnawan, yang juga anggota DPRD Kabupaten Subang, digelar dalam rangka anniversary SSB Putra Sunda Tanjungsiang. Turnamen diikuti enam kesebelasan yang berasal dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang.

Dibabak penyisihan, Akademi Persikas berhasil menyingkirkan Rick Sayeti Kabupaten Bandung dengan Skor 5-0 dan Arofa Kabupaten Sumedang 4-0. Pada babak semifinal, terjadi derby Kabupaten Subang antara Akademi Persikas dengan tim tuan rumah SSB Putra Sunda, yang dimenangkan oleh Akademi Persikas 1-0. Puncaknya di partai final, Akademi Persikas mengandaskan perlawanan SSB Ginola dari Kabupaten Bandung dengan skor mencolok 3-0.

Ketua Persikas Subang Ahmad Buhori yang hadir langsung menyaksikan pertandingan mengatakan, prestasi ini menjadi modal berharga bagi Akademi Persikas yang baru didirikannya. “Alhamdulillah, awal yang baik bagi Akademi Persikas. Semoga tetap konsisten dijalur pembinaan dan prestasi untuk mengembalikan kejayaan Persikas,” ujarnya.

Direkrur tekhnik Akademi Persikas Subang, Hariman Sobar mengapresiasi kinerja anak asuhnya, yang berhasil menjawab tantangan pengurus persikas untuk menjuarai event perdana yang diikutinya. “Anak-anak tampil hebat dan penuh motivasi. Kerja keras anak-anak di lapangan dibayar lunas dengan menjadi juara,” tegasnya.

Sementara itu Iwan “Abah” Syahrul menyampaikan, prestasi anak-anak tidak terlepas dukungan dari semua pihak, terutama pengurus persikas dan orang tua. “Saya sampaikan terima kasih atas dukungan dari pengurus dan orang tua, tanpa dukungan mereka Tim ini bukan apa-apa,” jelasnya.(rls/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *