Rusak, 1.000 Water Meter Diganti Secara Bertahap

Rusak, 1.000 Water Meter Diganti Secara Bertahap
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES PERBAIKAN: Ketua BUMDes Desa Cibodas Tatang Mulyana meninjau langsung perbaikan instalasi pengelolaan air bersih.
0 Komentar

LEMBANG-Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) unit Pengelola air bersih (PAB) Desa Cibodas Kecamatan Lembang Bandung Barat, akan mengganti 1.000 buah water meter pelanggan air bersih, yang dilakukan secara bertahap.

Ketua BUMDes Desa Cibodas Tatang Mulyana mengatakan penggantian water meter ini berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, karena mengalami kerusakan sehingga berpengaruh terhadap hitungan debit air yang di gunakan warga. “1.000 water meter akan diganti secara bertahap, saat ini  ada yang sudah diganti sebanyak 200 water meter, biaya pengganti water meter masyarakat tidak di kenakan biaya, semuanya di tanggung BUMDes,” ucapnya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap konsumen, pengelola PAB telah memperbaiki sistem intalasi air, salah satunya mengganti pipa pipa yang diaggap bermasalah sehingga menghambat kelancaran air. “Pipa yang kurang memadai kami ganti dengan pipa yang lebih mendukung kelancaran air,” ujarnya.

Baca Juga:Dilarang Mudik Disarankan PiknikAjak Masyarakat Beribadah Khusyuk di Bulan Ramadan

Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya mengapresiasi langkah Ketua BUMDes untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen air bersih. Bahkan untuk mendukung pelayanan prima, pihak pemdes menyetujui adanya penyesuaian kenaikan tarif. “Berdasarkan hasil keputusan musawarah bersama antara Pemdes, BPD, BUMDes perwakilan masyarakat dan lembaga lainnya  ada penyesuaian tarif untuk pengelolaan air bersih,” katanya.

Namun hal tersebut menurut Dindin, PAB kedepanya harus memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen. “Semoga BUMDes dapat lebih berkontribusi terhadap pembangunan Desa, melalui sumbangsihnya terhadap PAD desa yang dikembalikan lagi terhadap masyarakat melalui program desa,” paparnya.(eko/sep)

 

0 Komentar