Ada Bantuan Rp1,5 Juta untuk Pelaku UMKM di Subang dari Baznas

Ada Bantuan Rp1,5 Juta untuk Pelaku UMKM di Subang dari Baznas
0 Komentar

SUBANG– Baznas Kabupaten Subang Salurkan Bantuan Rp 1,5 juta untuk 26 pelaku UMKM, Senin (13/4).

Ketua Baznas Kabupaten Subang DR. KH, Musyfik Amarulah.LC mengatakan, untuk bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Subang tersebut ada sebanyak 26 pelaku UMKM, ” Ada 26 pelaku UMKM, masing – masing Rp1,5 juta,” ujarnya.

Dijelaskan Musyfik, bantuan tersebut merupakan program jaring pengaman sosial terdampak Covid-19 dimana program tersebut merupakan insiasi dari Provinsi Jawa Barat, untuk Baznas Kabupaten Subang hanya membantu menyalurkan saja. “Ini merupakan program dari provinsi jabar bagi para pelaku UMKM yang terdampak covid -19,” jelasnya.

Baca Juga:Tak Bayar THR, Ini Denda dan Sanksi yang Akan Diterima PengusahaRusak, 1.000 Water Meter Diganti Secara Bertahap

Wakil Ketua III Drs, H, Mugni Ismail mengatakan untuk para penerima manfaat bantuan tersebut, sebelumnya mengajukan permohonan bantuan dimana terdampak usaha nya dikarenakan covid -19 “Mereka mengajukan permohonan sebelumnya,”ujarnya.

Sementara itu pelaku UMKM asal Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi Muhamad Hadi ( 36 ) mengatakan usaha es jeruk yang dijalaninya terdampak covid -19, sehingga pendapatan menurun , hal tersebut menjadikan dirinya mengajukan permohonan bantuan dana ke Baznas Kabupaten Subang,” Iya saya ajukan permohonan, karena saya terdampak usahanya,” katanya.

Dijelaskan Muhamad, bantuan dana tersebut akan digunakan sebagai tambahan modal berjualan jeruk selama bulan ramadhan. (ygo/ded)

0 Komentar