Satu Hari Satu Kali Khatam Alquran

Satu Hari Satu Kali Khatam Alquran
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES KHATAM. Para ASN di lingkungan Kantor Kemenag Purwakarta tampak khusyuk mengikuti pengajian satu hari satu kali khatam Alquran.
0 Komentar

PURWAKARTA-Mengawali hari pertama kegiatan di Bulan Suci Ramadan 1442H/2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H. Munawir memberikan tausiyah perdana di Musala Al-Ikhlas yang terletak di Lantai 2 Kantor Kemenag Purwakarta, Selasa (13/4).

Tausiyah perdana tersebut sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah Ramadan, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Purwakarta.

Dalam tausiyahnya itu, Munawir menyampaikan bahwa banyak sekali hikmah yang terkandung di dalam Bulan Suci Ramadan. “Selain sebagai sarana pengampunan dosa, surga juga sangat merindukan orang-orang yang betul-betul melaksanakan shaum-nya dengan sempurna,” ujarnya.

Baca Juga:PDIP Sorot Rotasi Mutasi Pejabat, Eksekutif: Sistem Merit dalam ProsesCegah Virus Corona Semprotkan Disinfektan

Munawir juga menyebutkan, agar ibadah puasa dapat berjalan dengan sempurna, maka ada lima hal terlarang yang harus dijauhi. “Kelimanya adalah berbohong, ghibah, mengadu domba antarsesama, sumpah palsu, dan nafsu syahwat yang tidak dijaga,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Purwakarta H Casmita mengatakan, usai menunaikan ibadah Salat Zuhur secara berjemaah, seluruh ASN Kantor Kemenag Purwakarta mendengarkan tausiyah.

“Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pengajian satu hari satu kali khatam Alquran. Alhamdulillah pengajian ini diikuti seluruh pegawai Kemenag Purwakarta dan bahkan mereka tampak antusias. Insyaallah menjadikan pahala yang berlipat di Bulan Suci Ramadan ini,” kata Casmita.(add/vry)

0 Komentar