Cegah Virus Corona Semprotkan Disinfektan

Desa  Margahayu Kecamatan Pagaden Barat
SEMPROT DISINFEKTAN : Tim Satgas Covid 19 Desa Margahayu saat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah dusun, mencegah penyebaran virus corona.
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Tim Satgas Pencegahan Covid 19 Desa  Margahayu Kecamatan Pagaden Barat melakukan penyemprotan disinfektan di setiap dusun. Penyemprotan itu dimaksudkan untuk mencegah dan membasmi virus corona atau covid 19 di setiap kampung/dusun, Selasa  (13/4).

Kepala Desa Margahayu H. Main Permana menyampaikan, tahun 2021 ini, pihaknya kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke dusun-dusun. Intruksi pemerintah pusat melalui dana desa, kegiatan pencegahan covid 19 terus berlanjut.

Sementara pihaknya menghimbau kepada warga untuk taat aturan prokes dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Juga sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Baca Juga:Kosong, Dinas Kesehatan Subang Ajukan 23.000 Vial VaksinGeger Video Anak SMA Dugem di Aula Kantor Bupati

Kegiatan pencegahan dan penyemprotan virus corona (Covid 19) ini kata dia, sudah berlangsung sejak diintruksikan untuk penyemprotan ke dusun-dusun, seperti Dusun 1 dan Dusun 2.

“Kita juga imbau warga semprot mandiri rumahnya masing-masing serta berprilaku hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan bersihkan lingkungannya, makan makanan bergizi dan bervitamin. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai covid 19 yang saat ini tengah mewabah,” katanya.

Diapun meminta kepada warga yang baru datang dari luar kota, luar negeri segera lapor ke desa dan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, kemudian isolasi mandiri selama 14 hari, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

Pemdes Margahayu juga telah membuat Posko Pencegahan Covid 19 dan Satgas nya, di kantor desa sebagai pusat pengendali pencegahan. Dengan gerakan tersebut pihaknya berharap penyebaran dan mata rantai covid 19 di Desa Kamarung terputus dan hilang. Serta penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Selanjutnya pihaknya mengimbau kepada warga untuk berkelanjutan dan berkala membersihkan lingkungan rumah, pemukiman dengan semprot disinfektan secara mandiri.

“Nantinya Kadus, RW, RT setempat jadi relawan covid 19 di lingkungannya masing-masing. Semoga dengan gerakan ini Desa Margahayu terbebas dari covid 19, warga desa semuanya sehat dan aktifitas ekonomi normal kembali,” pungkasnya. (dan/ded)

0 Komentar